Polisi Cek Bus, Truk Hingga Mobil Box Dicurigai Angkut “Pemudik Gelap”

(Last Updated On: )

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Tim gabungan Polres Badung gencar melaksanakan pemeriksaan dilokasi penyekatan di pintu masuk Terminal Type A Mengwi Badung. Pengecekan ini guna mengantisipasi “pemudik gelap” yang menyelinap di dalam Bus, mobil Travel, Truk, mobil Box serta kendaraan pribadi, pascalarangan mudik pada 6 Mei 2021. 

 

Personil yang dikerahkan dalam pemeriksaan kendaraan ini melibatkan tim gabungan dari Satuan Lantas Polres Badung, Satpol PP Badung, Dishub Badung, Damkar Badung dan Dinas Kesehatan Badung. 

 

Pemeriksaan ini berlangsung dilokasi penyekatan di Pos Pengamanan depan Terminal Type A Mengwi di Jalan Raya Mengwitani Badung, pada Sabtu 8 Mei 2021 sekitar pukul 09.00 Wita. 

 

Selama giat penyekatan yang berakhir hingga pukul 03.00 Wita, pada 9 Mei 2021, tim gabungan berhasil memutar balik 5 kendaraan. Terdiri dari 3 Pick Up dan 2 kendaraan pribadi dengan jumlah penumpang keseluruhan sebanyak 25 Orang. 

 

Menurut Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra, dalam operasi penyekatan itu pihaknya menyasar kendaraan Bus, Mobil Travel, Truk, Mobil Box, serta kendaraan pribadi yang dicurigai mengangkut “pemudik gelap” yang akan melintas menuju Pulau Jawa. 

 

“Penyekatan kendaraan ini dilakukan guna mengantisipasi pemudik yang akan pulang ke Jawa,” ungkap AKP Aan. 

 

Diungkapkannya, tim gabungan yang berjaga semuanya menegakkan protokol kesehatan dan filterisasi arus kendaraan pemudik. Sementara petugas yang berjaga di titik penyekatan bertugas memeriksa surat keterangan Covid -19. 

 

“Jika tidak penuhi Surat Kesehatan Rapid Antigen, kendaraan akan diputar balik. Hingga hari ketiga Operasi Ketupat Agung 2021, ada 47 kendaraan yang sudah kami putar balik,” sebut perwira yang pernah menjabat Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat ini.

 

Dilanjutkannya, pemeriksaan dan penyekatan di jalur jalan ini akan terus dilakukan hingga operasi Ketupat Agung ini selesai. Selain di Pos Terminal Mengwi, pihaknya juga telah menyiapkan 3 pos pengamanan wisata di pantai Berawa dan Pantai Purancak dan Pantai Petitenget dan Kuta Utara, Badung. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nginap Sebentar, Tamu Hotel Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ming Mei 9 , 2021
(Last Updated On: )  DENPASAR -fajarbali.com |Penghuni hotel Olga yang terletak di Jalan Cargo Indah 1 no 16 Denpasar Utara, Sabtu 8 Mei 2021 sekitar pukul 14.30 Wita, digegerkan penemuan jasad seorang pria bernama Komang Pasek Sugiarta (37). Pasek yang tinggal di Jalan Badak Agung nomor 19 Denpasar itu ditemukan tewas […]

Berita Lainnya