Polda Bali Kirim 1 SSK Dalmas ke Jakarta, Ada Apa Ya ?

(Last Updated On: )

DENPASAR -fajarbali.com |Guna mengantisipasi demo Omnibus Law susulan di Jakarta, Polda Bali mengirimkan 100 personel BKO atau Satuan Setingkat Kompi (SSK) Dalmas Polda Bali dan 2 petugas medis dalam rombongan tersebut. Mereka diberangkatkan dari halaman mako Polda Bali, Senin (19/10/2020), dipantau langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. 

 

Menurut Irjen Golose, sebelumnya tahun lalu Polda Bali juga telah mengirimkan 1 SSK Brimob ke Jakarta dalam rangka pengamanan ibukota. “Tahun lalu sudah 1 SSK Brimob Semoga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik. Menjaga nama baik kesatuan dan nama baik keluarga,” ujar Kapolda usai pimpin apel pelepasan di halaman depan Mapolda Bali, Senin (19/10/2020).

Sementara 100 personel yang BKO ke Polda Metro Jaya, tidak hanya dari Bali tapi dari berbagai Polda di Indonesia. “Dua orang tenaga medis juga diikutkan untuk menjaga personil bila sakit dan berjaga-jaga terkait masalah protokol kesehatan,” terangnya. 

Jenderal bintang dua ini mengatakan selain mengirimkan pasukan ke Jakarta, pihaknya juga sudah menyiapkan pasukan tambahan yang sewaktu-waktu dibutuhkan apabila ada demo di Bali. 

Pasukan ini sudah disiapkan dibeberapa Polres. “Saya sudah mengecek ke masing-masing Kapolres untuk menyiapkan pasukan dalam rangka antisipasi apabila ada unjuk rasa dan sebagainya di wilayah hukum Polda Bali,” ungkapnya. 

Jenderal asal Manado Sulawesi Utara itu menghimbau kepada masyarakat Bali agar tetap menjaga keamanan bersama. “Mari kita tetap menjaga budaya Bali yang lemah lembut. Silahkan bila ingin menyampaikan. Kalau pun jika ada unjuk rasa, tidak terpancing dengan hal-hal yang bersifat anarkis,” pinta Golose. 

Ia juga meyakini bahwa masyarakat Bali bisa menjaga budayanya. “Saya yakin dan percaya di Bali pasti bisa melakukan itu. Ini himbauan saya. Mudah-mudahan sampai akhir Bulan ini tak ada hal-hal yang menonjol terjadi di Bali,” ujarnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bos Vila Kubu Divonis Percobaan, Ini Kata Pengacara Korban

Sen Okt 19 , 2020
(Last Updated On: )DENPASAR–Fajarbali.com | Vonis hukuman percobaan yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar terhadap Ciaran Francis Caulfield bule asal Irlandia yang didakwa menganiaya karyawannya sendiri mendapat komentar pedas dari tim kuasa hukum korban.

Berita Lainnya