Polda Bali Kerahkan 1.612 Personel ke TPS, BKO Pasukan Brimob dan Samapta

Ingatkan Polisi Netralitas

 Save as PDF
(Last Updated On: 12/02/2024)

PAM TPS-Kesiapan personel pengamanan TPS dipimpin oleh Wakapolda Brigjen Pol Dr. I.G.K. Budhi h., S.I.K., S.H., M.Hum., di lapangan Iptu Soetardjo Mako Satbrimobda Bali, pada Senin 12 Februari 2024. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Perhelatan demokrasi Pemilu 2024 tinggal 2 hari. Polda Bali mengerahkan 1.612 personel ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh di Bali. Pengamanan ini juga mengerahkan pasukan Brimob dan Samapta Polda Bali. 
 
Kesiapan Pergeseran Pasukan (Serpas) ribuan personel yang akan di BKO ke Polres dan Polresta ini dipimpin oleh Waka Polda Brigjen Pol Dr. I.G.K. Budhi h., S.I.K., S.H., M.Hum., bertempat di lapangan Iptu Soetardjo Mako Satbrimobda Bali, pada Senin 12 Februari 2024. Brigjenpol Budhi bertindak selaku Wakaopsda Operasi Mantap Brata 2024. 
 
Selain personel Pam TPS, kesiapan ini juga diikuti 545 personel pasukan gabungan Satbrimob dan Ditsamapta Polda Bali. Personel ini akan terbagi dalam Tim Poskotis, POH dan Sekat dan disiagakan di Polres jajaran Polda Bali. 
 
Dalam arahannya, Brigjen Budhi menyampaikan kepada personel pengamanan TPS baik itu dikalangan para perwira, Pamatwil dan Padal agar betul-betul mengecek kesiapan masing-masing anggota dilapangan. Dia berharap seluruh pasukannya siap melaksanakan tugas pengamanan pemungutan nanti. 
 
“Patuhi semua aturan, jauhi larangan dan jangan sampai ada yang membuat masalah sekecil apapun, saling ingatkan satu sama lain, karena tugas yang kita laksanakan ini sangat berat dan rentan akan gangguan Kamtibmas,” tegasnya. 
 
Imbuhnya agar seluruh personel jangan abai, dan selalu koordinasi dengan perwira atau Padal dan rekan-rekan dilapangan. Anggota harus mengenali situasi keamanan lingkungan tempat tugas masing-masing. 
 
“Gali informasi sebanyak-banyaknya agar kita paham dan dapat mencegah lebih awal kemungkinan ancaman yang dapat menggangu situasi Kamtibmas,” sebutnya. 
 
Jenderal bintang satu dipundak itu kembali menegaskan, personel yang ditugaskan dalam pengamanan TPS sebaiknya membaca buku saku Pemilu yang sudah dibagikan, guna dipahami dan dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024.
 
“Kembali saya ingatkan dan tegaskan “Jaga Netralitas Polri, tidak ada yang main-main dalam melaksanakan tugas dilapangan. Ingat tugas Polri hanya mengamankan pesta demokrasi Pemilu 2024,” imbuhnya. 
 
Usai memberikan arahan, Brigjend Budhi didampingi Dansat Brimob dan para PJU, melaksanakan pengecekan terhadap kendaraan dinas taktis Brimob, dalam rangka memastikan kesiapan dan kelancaran operasional Randis di lapangan. R-005 
 Save as PDF

Next Post

Menteri PPPA Sebut WISH School Jadi Inspirasi Pendidikan Anak

Sen Feb 12 , 2024
“Konsepnya semua ada di WISH School. Saya pikir konsep ini bisa menjadi inspirasi buat teman-teman di luar sana untuk membangun karakter bagi anak-anak. Intinya kami memberikan apresiasi kepada WISH School".- Menteri PPPA Bintang Puspayoga

Berita Lainnya