Polda Bali Gelar Operasi Ketupat, Kerahkan 3500 Personel Kawal Mudik Lebaran

Dirikan Pos Pelayanan dan Pengamanan

 Save as PDF
(Last Updated On: 03/04/2024)

OPERASI KETUPAT-Polda Bali menggelar Operasi Ketupat Agung 2024 di lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, pada Rabu 3 April 2024. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 12 April mendatang, Polda Bali menggelar Operasi Ketupat Agung 2024 di lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, pada Rabu 3 April 2024. Dalam pengamanan arus mudik Lebaran yang berlangsung dari tanggal 4 April hingga 16 April ini, Polda Bali mengerahkan 2.005 personel gabungan dibackup 1.500 petugas dari stakeholder terkait. 
 
Gelar Operasi Ketupat Agung ini ditandai apel gelar pasukan dipimpin PJ Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya didampingi Kapolda Bali Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra.   
 
Dalam arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang amanatnya dibacakan PJ Gubernur Bali menyebutkan, ada 5.784 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang tersebar di jalur-jalur rawan. Seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian. 
 
Selain mengamankan arus lalu lintas dan kamtibmas, jelas Made Mahendra, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM juga harus terjaga. Koordinasi antar-stakeholder harus ditingkatkan untuk menjaga stok dan harga tetap stabil. 
 
“Komunikasi publik yang efektif juga menjadi fokus, dengan menyediakan informasi yang diperlukan melalui berbagai saluran komunikasi agar masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan nyaman,” terangnya. 
 
Diterangkanya, hasil survei indikator menunjukkan kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 meningkat menjadi 89,5%, naik 15,7% dibanding tahun sebelumnya. 
 
“Semua upaya tersebut diharapkan dapat menghasilkan mudik aman, ceria, penuh makna, serta mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat selama momentum hari raya Idul Fitri,” ungkap Made Mahendra. R-005
 Save as PDF

Next Post

Atasi Kemacetan di Bandara Ngurah Rai, Operasi Ketupat Kordinasi Otoritas Bandara

Rab Apr 3 , 2024
Lebih Baik Mudik Sabtu
IMG_20240403_190658

Berita Lainnya