Pleno Tingkat Kecamatan, Sutrawan, Baru Bisa Rampung 50 Persen

SINGARAJA-fajarbali.com | Setelah usai dilakukan proses pungut hitung setelah pelaksanaan pencoblosan pada 17 April 2019 lalu kemudian dilakukan pleno yang dimulai tanggal 19 April 2019 lalu hingga kini proses baru bisa diselesaikan hingga 50 persen. Dalam pelaksanaan pleno dimana Komisi Pemilihan (KPU) Buleleng menargetkan pelaksanaan rekapitulasi tingkat kecamatan ditarget selesai hingga tanggal 5 Mei 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Buleleng Gede Sutrawan saat dikonfirmasi. Menurut Sutrawan dalam pelaksanaan rekapitulasiyang dilakukan ditingkat kecamatan baru rampung sebesar 50 persen.”Sekarang kan baru dilakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan. Dimana dalam pelaksanaan rekapitulasi baru bisa rampung hingga 50 persen dan dimana pelaksanaan rekapitulasi akan dilaksanakan hingga 5 Mei 2019 mendatang,”jelasnya.

Sebanyak 50 persen rekapitulasi yang dilakukan hal itu terbukti surat suara yang berhasil masuk ke KPU Buleleng berdasarkan data per TPS yang ada diseluruh kecamatan di Kabupaten Buleleng.”Data yang masuk ke KPU berdasarkan data per TPS dan kini jumlahnya baru 50 persen,”tegasnya.

Bahkan jelas Sutrawan, dari sembilan kecamatan yang ada hanya satu kecamatan yang telah selesai melakukan pleno atau rekepitulasi di tingkat kecamatan yakni Kecamatan Tejekula.”Dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng sebanyak satu kecamatan yang baru rampung melaksanakan rekapitulasi atau pleno di tingkat kecamatan. Satu kecamatan yang sudah rampung yakbi Kecamatan Tejekula. Sedangkan delapan kecamatan yang lain rata-rata baru bisa menyelesaikan hingga 50 persen dan bahkan sebanyak tiga kecamatan yang baru bisa rampung dibawah 50 persen yakni Kecamatan Buleleng, Sawan dan Kecamatan Gerokgak,” jelasnya. (ags)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Erupsi Gunung Agung Tak Pengaruhi UNBK di Karangasem, Bupati Mas Sumatri Pastikan Tahun 2020 Penambahan Komputer

Kam Apr 25 , 2019
AMLAPURA-fajarbali.com | Meski Gunung Agung sempat mengeluarkan materialnya pada Minggu (21/4) malam lalu,Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  SMP dan SD tetap berlangsung lancar di Karangasem. 
BPD BALI