PKN Jembrana Audiensi dengan KPU

PKN Jembrana Audiensi dengan KPU

JEMBRANA – fajarbali.com | Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Jembrana mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jembrana guna melakukan audiensi serta memperkenalkan keberadaan PKN di wilayah Jembrana, Senin (8/8).

Audiensi Pimcab PKN Jembrana dengan KPU

Rombongan Pimcab PKN Jembrana dipimpin langsung oleh Ketua Pimcab PKN Jembrana I Gusti Ngurah Putu Arta Wibawa dan disambut Ketua KPU Kabupaten Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara.

Dalam agenda tersebut Pimcab partai yang memiliki visi terwujudnya bangsa  Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur dengan berwawasan Nusantara tersebut menyampaikan latar belakang lahirnya PKN ini, serta disampaikan pula bahwa partainya itu pernah mengikuti perhelatan pemilu pada 2009 silam.

“Kami memaparkan atau pengenalan partai ini adalah partai baru namun dilihat dari historisnya partai ini adalah partai lama yang berubah nama dan bentuk. Partai kebangkitan Nusantara sebelumnya adalah Partai PAKAR PANGAN (Partai Karya Perjuangan) partai yg terbentuk tahun 2008 dan sempat ikut Pemilu tahun 2009 sempat mewarnai kompetisi perpolitikan di Indonesia, namun setelah berapa lama tidak maksimal menjadi tidak aktif lagi” terangnya.

Memahami bahwa pentingnya kehadiran partai politik di Negara demokrasi ini Menurutnya, dengan semangat Gede Pasek Suardika, Anas Urbaningrum, Sri Mulyono dan Putra Putri Bangsa dari berbagai elemen, bersepakat untuk mempertajam arah perjuangan partai sekaligus mengganti nama partai menjadi Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang dideklarasikan pada tanggal 28 Oktober 2021, kemudian disahkan pada Munas di Jakarta pada 27 November 2021, sekaligus juga menetapkan pembaharuan dan penyesuaian ADART, serta merubah lambang partai.

Selanjutnya ketua PKN Jembrana didampingi pengurus menyerahkan SK Menkumham Partai Kebangkitan Nusantara serta SK PIMNAS tentang Struktur Pengurus Pimcab PKN Jembrana.

Pihaknya berharap keberadaan PKN mendapatkan tempat di hati masyarakat Jembrana, serta juga diberikan pelayanan yang setara dengan partai-partai lainnya.

“Kami berharap dari KPU kabupaten Jembrana agar kami Partai baru dapat memperoleh hak yang sama, memperoleh perlakuan yang sama dengan partai partai yang lama, serta yang paling utama kami bisa lolos bisa ikut serta dalam pemilu 2024 mendatang” harapnya.

Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara menyambut baik kedatangan pengurus PKN. Pihaknyanya sangat terbuka menerima audiensi dari pengurus-pengurus partai untuk berdiskusi dalam konteks positif.

Dengan kedatangan pengurus PKN, menurutnya lebih mudah melakukan komunikasi yang berkaitan dengan tugas-tugasnya selaku penyelenggara pemilu, serta disampaikan juga persyaratan administrasi maupun kelengkapan untuk bisa terverifikasi faktual dan bisa mengikuti perhelatan pemilu mendatang.

“Dengan adanya pertemuan-pertemuan ini sangat bagus sebagai sarana kita untuk kenal. Jadi kita bisa tahu pengurusnya siapa, kantornya di mana sehingga besok lebih mudah komunikasi. Jadi KPU bisa dekat dengan parpol,” pungkasnya. (rl)

Next Post

Eksepsi Ditolak, Sidang Pencemaran Nama Baik Terhadap GPS Lanjut ke Pembuktian

Sel Agu 9 , 2022
DENPASAR-Fajarbali.com|Sidang kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Gede Pasek Suardika (GPS) dengan terdakwa I Gusti Ngurah Sumadi Antara alias Gung Akey dilanjutkan dengan pembuktian setelah majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menolak eksepsi atau keberatan terdakwa atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sebelumnya kuasa hukum Gung Akey mengajukan eksepsi atau […]
IMG_0061-70fc4fe7