PKKMB FEB Unud Diikuti Sebanyak 891 Mahasiswa

PKKMB Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

 

MANGUPURA – fajarbali.com | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (FEB Unud) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Kamis (11/08) s.d. Jumat (12/08/2022) di Gedung Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana, kampus Jimbaran.

PKKMB ini merupakan yang pertama digelar secara langsung pasca pandemi Covid-19 mulai tahun 2020. Pelaksanaan PKKMB tahun ini mengambil tema “BERSAMA MENINGKATKAN DAN MENGEMBANGKAN EKOSISTEM PENDIDIKAN UNIVERSITAS UDAYANA YANG UNGGUL”. Acara dibuka oleh Dekan FEB Unud, Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T., Ph.D., yang ditandai dengan seremonial pengalungan  name tag kepada perwakilan peserta dan penyalaan pyro berwarna oranye sebagai simbol semangat perjuangan yang tidak pernah lekang oleh waktu.

Dekan FEB Unud dalam sambutannya menyampaikam selamat datang kepada mahasiswa baru angkatan 2022 yang menjadi angkatan termuda. Beliau juga menyampaikan rasa bahagianya karena bisa menyambut kedatangan generasi oranye teranyar di tempat penuh sejarah milik Universitas Udayana. Secara khusus, Dekan FEB Unud menyampaikan bahwa FEB akan menjadi rumah kedua untuk mahasiswa bernaung dan menjadi rumah tempat belajar untuk nantinya menjadi orang hebat yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Ida Bagus Putu Purbadharmaja, S.E., M.E. dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta PKKMB kali ini berjumlah 891 orang. Dari jumlah tersebut, terdapat 210 Orang Mahasiswa baru jalur SNMPTN, 336 orang mahasiswa baru jalur SBMPTN, mahasiswa baru jalur mandiri sejumlah 310 Orang, dan mahasiswa lama yang berjumlah 35 orang.

Selain perkenalan para pengelola Fakultas kegiatan hari pertama juga diisi dengan ceramah dan diskusi yang berfokus pada pendekatan Fakultas kepada mahasiswa, agar para mahasiswa dapat beradaptasi lebih cepat dengan kehidupan kampus, dengan narasumber utama Dr. Ir. Sri Gunani Partiwi, M.T. selaku Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti dengan materi Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia. 

Dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Para Wakil Dekan, Para Koprodi Sarjana, Para Koordinator Unit, serta Ketua Tim Urusan Internasional FEB Unud.

Adapun materi yang disampaikan adalah Kehidupan Berbangsa, Bernegara, dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara oleh Dr. I Made Artha Wibawa, S.E., M.M. selaku Koordinator Program Studi S1 Manajemen. Dr. Ni Putu Wiwin Setyari, S.E., M.Si. selaku Koordinator Program Studi Sarjana Ekonomi dengan materi Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 dan Kehidupan Kampus Pada Masa Pandemi. Dr. Eka Ardhani Sisdyani, S.E., Ak., M.Com. selaku Koordinator Program Studi Sarjana Akuntansi sebagai pemateri Kesadaran Lingkungan Hidup, Manajemen Risiko, dan Kampus Sehat.

Dr. Ida Bagus Putu Purbadharmaja, S.E., M.E. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan sebagai pemateri Akademik dan Program Merdeka Belajar. Dr. I Gusti Ngurah Agung Suaryana, S.E., M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan sebagai pemateri Fasilitas kampus. Dr. I Gde Kajeng Baskara, S.E., M.M., Ak. selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Informasi sebagai pemateri bidang Kemahasiswaan

Dr. Made Surya Negara Sudirman, S.E., M.M., Ak. selaku Koordinator Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UP2M) dengan materi Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Dr. Maria Mediatrix Ratna Sari, S.E., M.Si., Ak., CA. selaku Koordinator Unit Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu (UP3M) sebagai pemateri Unit Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu serta I Nyoman Nurcaya, S.E., M.M. selaku Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja (UPIKS) Sama dengan materi tentang  Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama.

Sementara pada hari kedua diisi oleh I Gede Nandya Oktora Panasea, S.E., M.B.A., CRA, CRP selaku Ketua Tim Urusan Internasional dengan materi Global Engagement Program (GEP) dan pengisian data PD DIKTI mahasiswa baru Angkatan 2022 oleh I Nyoman Nurcaya, S.E., M.M. selaku Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama (UPIKS).

Acara diakhiri dengan sambutan penutupan oleh Dekan FEB Unud, Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T., Ph.D. (rl)

Sumber: www.unud.ac.id

Next Post

AstraPay Sanur Village Festival 2022 Resmi Dibuka, Dorong Kebangkitan Industri Parekraf Pulau Dewata

Jum Agu 19 , 2022
Pembukaan AstraPay Sanur Village Festival 2022, Kamis (18/8) malam DENPASAR-fajarbali.com | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membuka secara resmi event AstraPay Sanur Village Festival 2022, Kamis (18/8) malam. Sanur Village Festival atau lebih akrab disebut Sanfest digelar pada 17-21 Agustus 2022 di Pantai Matahari Terbit, Denpasar, […]
Pembukaan Sanfest 2022-5ef8409b