Pj Bupati Gianyar Hadiri Upacara Mapada di Lebah

GIANYAR-fajarbali.com | Penjabat Bupati Gianyar, I Ketut Rochineng menghadiri  Piodalan di Pura Dalem Desa Pakraman Lebah, Desa Bukian, Kecamatan Payangan, Kamis  (1/3/2018). Kehadiran Penjabat Bupati disambut krama adat Lebah, Desa Bukian.



Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Rochineng memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada krama adat Banjar Lebah karena telah mampu bersatu menyelesaikan pembangunan di pura dan melaksanakanpiodalan Pedudusan Agung Manawa Ratna lan Mendem Pedagingan.

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Gianyar, Ketut Rochineng juga menyerahkan Bantuan Sosial sebesar Rp 150.000.000 kepada Desa Adat Lebah Desa Bukian. Penyerahan bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk mendukung kegiatan desa adat sehingga beban masyarakat dapat dikurangi.



Penjabat Bupati Rochineng juga sempat menghibur masyarakat  dengan menerima permintaan dari masyarakat Banjar Lebah untuk melantunkan lagu Bali Shanti.

Bendesa Adat Desa Adat Lebah Bukian Payangan menyampaikan, apresiasi dan rasa terima kasih  atas kehadiran Penjabat Bupati Gianyar yang telah memperhatikan krama adat di Desa Adat Lebah Desa Bukian, dan selanjutnya mengatakan krama adat siap mengawal dan mendukung  program program Pemerintah Kabupaten ke depan.




Pura Dalem Desa Pakraman Lebah Desa Bukian ini disungsung 210 KK, yang telah mempersiapkan piodalan ini sejak tanggal 1 Januari 2018 lalu. Dimana, Kamis kemarin digelar Upakara Mepada Wewalungan untuk persiapan melaksanakan Upacara Pacaruan pada Sabtu 3 Maret 2018. Sedangkan puncak upacara akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2018 bertepatan dengan Buda Umanis Dukut. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Karangasem Santuni Korban Tersambar Petir

Kam Mar 1 , 2018
AMLAPURA-fajarbali.com | Musibah tersambar petir yang menimpa sembilan warga hingga dua orang meninggal dunia di Desa Tulamben, pada  Minggu (25/2/2018) lalu, mendapat perhatian dari Pemkab Karangasem.