Pingsan Saat Melaut, Nelayan asal Bugbug Berhasil Diselamatkan

AMLAPURA-fajarbali.com | Sempat mengalami pingsan saat melaut, seorang nelayan, asal Desa Bugbug, I Wayan Merta Yasa, (30)  berhasil diselamatkan tim gabungan Sar Karangasem.


Nelayan tersebut ditemukan hanya berputar-putar di Perairan Jasri, Kelurahan Subagan, Karangasem,Rabu (30/6/2021). Informasi yang dihimpun,menyebutkan, keberadaan Merta Yasa diketahui memerlukan bantuan Tim Sar berawal dari kecurigaan seorang warga asal Jasri, I Wayan Tama yang melihat  keberadaan perahu yang hanya berputar-putar disekitaran seputaran pantai Jasri. Kemudian saksi mengecek perahu nelayan tersebut yang ternyata memerlukan bantuan untuk evakuasi. 

Baca Juga :
Satu Keluarga Korban Kapal Tenggelam di Gilimanuk Asal Karangasem, Dua Korban Ditemukan Meninggal
Bupati Tamba Siap Lakukan Pendampingan Korban Kapal Tenggelam

Tim gabungan Sar Karangasem sendiri menerjunkan, Rescue truck Personil,rubber boat, dan peralatan pendukung lainnya untuk melakukan proses evakuasi.  Sekitar 45 menit melakukan evakuasi, nelayan asal Bugbug Kaler berhasil di selamatkan. Setelah tim gabungan di bantu nelayan melakukan evakuasi. 

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem,I Gusti Ngurah Eka, mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya nelayan yang sempat hanya berputar-putar di perairan Jasri. Tim mulai bergerak mulai pukul 08.15 wita untuk melakukan evakuasi.  “Nelayan ditemukan dalam keadaan selamat, setelah sempat pingsan saat sedang melaut,”ujarnya.

Ngurah Eka mengatakan,kondisi korban saat ini baik dan setabil hanya mengalami mabuk ringan karena semalam sempat minum alkohol. Untuk melakukan evakuasi, Basarnas Pos Sar karangasen menerjunkan 7 orang, Polair polres Karangasem sebanyak empat  orang, serta dari Bakamla 2 orang, BPBD Karangasem (Balawista Jasri), nelayan dan masyarakat Jasri yang turut membantu.

“Kondisi korban saat ini baik hanya saja yang bersangkutan mengalami mabuk ringan karena semalam sempat minum alkohol,” ujarnya. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringatan Bulan Bung Karno Tahun 2021 Di Tabanan Resmi Ditutup

Ming Jul 4 , 2021
TABANAN-fajarbali.com | Bupati Tabanan, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan, SE, secara resmi menutup acara penyelenggaraan Bulan Bung Karno Tahun 2021 Kabupaten Tabanan, di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, ditandai dengan pemukulan gong, Rabu (30/6/2021).