Pilkel Gianyar Masuki Masa Tenang dan Pelipatan Surat Suara

GIANYAR-Fajarbali.com | Pilkel di Gianyar saat ini sedang memasuki masa tenang sampai Sabtu 15 Januari 2022. Sedangkan pencoblosan dilaksanakan keesokan harinya pada hari minggu. Pada hari tenang ini, Kamis (13/1/2022) dilaksanakan pelipatan kertas suara. Pelipatan kertas suara ini diawasi aparat kepolisian, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. 

Kepala Dinas PMD Gianyar, Ngakan Ngurah Adi pelipatan surat suara dan persiapan TPS harus sudah tuntas sampai Jumat (hari ini). Dikatakan ada yang bisa menuntaskan pelipatan surat suara dalam sehari, atau dua hari, “Ini tergantung jumlah pemilih, namun pada intinya semua sudah siap,” jelas Ngakan Ngurah Adi. Sedangkan untuk menghindari adanya money politik dan tekanan kepada pemilih, semua mendapat pengawasan baik dari PMD dan aparat. 

Dalam pelipatan surat suara kemarin, personil Polsek Gianyar melakukan patroli dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengedepankan persatuan jelang pelaksanaan Pilkel. Kapolsek Gianyar, Kompol Gusti Ngurah Yudistira mengajak seluruh warga yang melaksanakan Pilkel agar bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif juga dalam rangka menjaga stabilitas kemanan menjelang Pilkel serentak. “Kita laksanakan giat patroli dan sambang bertujuan untuk meningkatkan hubungan komunikasi aktif antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Gianyar mengungkapkan patroli Kamtibmas juga menyambangi panitia pemilihan pilkel yang sedang melipat kertas suara dan penyiapan administrasi lainnya. “Kita juga menyambangi panitia yang sedang menyiapkan maupun melipat kertas suara dan kita himbau agar kertas suara tidak keluar dan dalam keadaan baik,” ungkapnya. Dari patroli kemarin, belum ada potensi kerawanan dalam pelaksanaan Pilkel. “Kita terus melakukan upaya upaya bersama seluruh masyarakat dengan harapan situasi kamtibmas tetap aman dan Pilkel berjalan lancar,” tutupnya.sar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Lahan Eks Kantor Disnaker Gianyar Menyemak

Kam Jan 13 , 2022
GIANYAR-Fajarbali.com | Bekas kantor Disnaker Gianyar di Desa Sidan yang diratakan dengan tanah, kini mulai menyemak. Pada lahan ini terdapat kendaraan Damkar dan kendaraan operasional lain seperti rongsokan dan ditutupi semak.