Perusahaaan Diajak Percantik Wajah Jembrana

NEGARA-fajarbali.com | Seluruh perusahaan yang ada di Jembrana diajak untuk mempercantik wajah kabupaten. Hal itu disampaikan Bupati Jembrana I Nengah Tamba untuk terus mendorong seluruh perusahaan yang ada di Jembrana. 


Pihaknya ingin ada sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dengan perusahaan dalam membangun daerah, melalui program CSR masing-masing perusahaan. Dukungan itu disampaikan saat bertemu dengan jajaran direksi BPD Bali di Denpasar, Rabu (21/4/2021).

Bupati hadir didampingi asisten II I Gusti Ngurah Wijaya, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Nengah Alit serta Kepala Dinas Pertanian Pangan I Wayan Sutama. Sementara dari BPD Bali hadir lengkap seluruh direksi dipimpin langsung Direktur Utama BPD Bali Nyoman Sudarma.

Menurut Tamba, masa kepimpinannya selain difokuskan penanganan covid dan pemulihan ekonomi, juga ingin merubah tampilan wajah kabupaten sebagai pintu masuk pulau Bali dimulai dari patung mekepung di ujung timur perbatasan, civic center hingga gelung kori Gilimanuk.

Baca juga :
Vaksinasi di Gianyar Kini Sasar Warga Sukawati dan Gianyar, Wujudkan Kabupaten Gianyar Zero Covid 19

Jelang Hari Hari Raya, Pemkab Karangasem Gelar Pasar Gotong Royong

“Kita ingin ada sinergi penataan. Mulai dari  kawasan gilimanuk sebagai cerminan pulau bali seluruhnya. Begitu keluar pelabuhan, sudah bisa dilihat masyarakat. Pencahayaan yang bagus dan lampu lampu hias yang cantik, serta pohon – pohon rindang tertata rapi,” jelas Tamba.

Selain itu, penataan tak hanya untuk mempercantik tampilan, namun dapat memberikan semangat baru pada masyarakat. Terlebih jelang HUT Kota Negara ke-126 sebentar lagi. Rencananya akan digelar berbagai kegiatan budaya, seperti festival penjor, nyurat lontar, parade pajegan dan kegiatan budaya lainnya.

“Dalam pelaksanaannya nanti, akan dikondisikan dengan situasi pandemi covid-19. Nah kita ingin momentum itu bisa memberikan kebahagiaan kepada masyarakat. Sekaligus menggairahkan kembali semangat semeton Jembrana, baik dalam perwujudan bhakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa, maupun berpacu lebih bekerja keras lagi,” terangnya.

Tentu dalam hal ini, pemkab Jembrana membutuhkan dukungan dan peran swasta. Terlebih dengan Kondisi APBD Jembrana yang terbatas, sinergitas antara daerah dengan perusahaan harus dilakukan.

Sementara Direktur Utama BPD Bali Nyoman Sudarma menyampaikan sesuai komitmen, BPD Bali senantiasa bersinergi membangun daerah sehingga mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat khususnya di Jembrana. (prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Kartini, Perempuan Jembrana Beradu Kreativitas

Sel Mei 18 , 2021
NEGARA-fajarbali.com | Masih di tengah pandemi Covid-19, kalangan kaum perempuan Jembrana yang tergabung dalam berbagai organisasi wanita bernama GOW, melaksanakan peringatan Hari Kartini di Wantilan Pura Jagatnatha, Rabu (21/4/2021). Gelaran sejumlah kegiatan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Dari kalangan perempuan dikoordinir oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berenana(PPPA-KB).