Perkuat Perekonomian Daerah Pemkot Denpasar Gelar Seminar Gandeng PT. SMI

DENPASAR- fajarbali.com | Pemerintah Kota Denpasar bekerjasama dengan PT. SMI (Sarana Multi Infrastruktur) Persero, menggelar seminar bertajuk ‘Peran Sarana Multi Infrastruktur Dalam Memperkuat Perekonomian Daerah’ di Gedung Wanita Santhi Graha, Denpasar pada Senin (19/2/2018). 

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR/MPR RI Komisi 11, Tutik Kusuma Wardhani, Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Made Widra mewakili Plt. Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara, perwakilan seluruh OPD Dilingkungan Pemkot Denpasar serta jajaran PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).
Plt. Walikota Denpasar dalam sambutannya yang dibacakan Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Made Widra mengatakan PT. SMI sangat berperan dalam memfasilitasi pembiayaan infrastruktur dan melakukan kegiatan pengembangan proyek serta melayani jasa konsultasi untuk proyek – proyek infrastruktur diseluruh Indonesia.
Seiring dengan rencana pemerintah pusat untuk mentransformasi Perseroan menjadi Lembaga Pembiayaan Pembangunan Indonesia (LPPI), sektor yang dapat dibiayai oleh Perseroan saat ini diperluas, tidak hanya pada sektor infrastruktur dasar tetapi juga telah merambah infrastruktur sosial. 
Pemkot Denpasar menaruh harapan besar melalui diadakannya seminar ini dapat menghasilkan hal positif yang dapat menunjang pembangunan dan memfasilitasi pembiayaan infrastruktur melakukan kegiatan pengembangan proyek dan melayani jasa konsultasi untuk proyek- proyek infrastruktur di Kota Denpasar.
Anggota Fraksi 11 DPR/MPR RI, Tutik Kusuma Wardhani mengatakan momentum dipertemukannnya jajaran OPD di lingkungan Pemkot Denpasar dengan PT SMI agar dapat dimanfaatkan sebaik  baiknya. “Saya disini berperan sebagai fasilitator untuk mengawal program ini dan diharapkan para peserta seminar dapat memberi masukan agar aspirasi masyarakat daerah dapat didengar,’’ ungkapnya. 
 Garis koordinasinya harus baik, pemerintah daerah dapat bangkit sejalan dengan program Nawacita Presiden Joko Widodo agar pembangunan suatu daerah tidak semata-mata mengandalkan APBD namun diharapkan nantinya membangun daerah dengan melakukan terobosan yang mampu mensejahterakan masyarakat. “Di sinilah harus ada sinergi dan komitmen, dan Denpasar sudah melakukan itu,’’ tambahnya. 
Sementara Tim Leader Divisi dan Pembiayaan Dearah PT SMI, Ahmad Iskandar mengatakan bahwa PT Sarana Multi Infrastruktur  (Persero) merupakan BUMN pembiayaan infrastruktur dengan 100 % kepemilikan sahamnya oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Keuangan RI. PT SMI menangani ranah pembangunan Infrastruktur transportasi, telekomunikasi, hingga ranah sosial pendidikan serta jalan, jembatan dan kesehatan. “PT SMI memberi fasilitas pembiayaan kepada  badan usaha dan pemerintah daerah untuk pembangunan infrastruktur dan berkomitmen sebagai katalis percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia baik bekerjsama dengan pemerintah daerah, lintas BUMN maupun dengan pihak swasta,” ujarnya.
Kota Denpasar, lanjutnya, telah menjalin kerjasama dengan PT SMI sejak medio tahun 2017. “Kami siap membantu Pemkot Denpasar dalam membangun infrastruktur yang dibutuhkan seperti rumah sakit, pasar atau infrastruktur perkotaan lainnya seperti infrastruktur dan  transportasi,’’ ungkapnya, sembari menambahkan,  hal ini dilaksanakan agar pembangunan di Kota Denpasar dapat berjalan dengan baik dan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat. R-004
 

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BNPT Tegaskan Tak Pernah Terima Dana dari Luar Negeri

Rab Feb 21 , 2018
JAKARTA-fajarbali.com | Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kembali menegaskan tidak pernah menerima bantuan dana dari luar negeri untuk menjalankan program-program penanggulangan terorisme.  Save as PDF

Berita Lainnya