Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Solia Legian Hotel Berbagi Kasih Di Yayasan Dharma Jati

MANGUPURA-fajarbali.com | Kehadiran Solia Legian Hotel tidak hanya mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Pulau Dewata yang kini perlahan mulai bangkit. Solia Legian Hotel juga memiliki program kemanusiaan yang peduli terhadap sesama dalam upaya mensejahterakan masyarakat yang membutuhkan. Serangkaian memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Solia legian Hotel menggelar program CSR yang dilakukan di Panti Asuhan Dharma Jati, Denpasar, Selasa (16/8).
 
General Manager Solia Legian Bali, Dewa Putu Makapagal mengatakan, program CSR merupakan agenda rutin bulanan yang diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan. “Kali ini kami adakan di Panti Asuhan Dharma Jati yang berlokasi di Jl. Trengguli No. 80 Penatih, Denpasar. Selain merupakan agenda bulanan, program CSR ini juga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77. Yayasan Dharma Jati Denpasar sendiri saat ini sedang menampung 50 orang anak yang terdiri dari keluarga tidak mampu hingga yatim piatu,” ungkapnya.
 
Dewa Putu Makapagal menjelaskan, dalam program CSR ini Solia Legian Hotel memberikan bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan sehari-hari untuk penghuni yayasan. Selain itu, team management Solia Legian Bali juga membagikan makanan dan bersantap siang bersama sambil bercengkrama dengan anak-anak panti asuhan.
 
“Program CSR ini menjadi salah satu agenda rutin dari manajement hotel agar dapat lebih dekat dengan anak-anak yang kurang beruntung dalam mendapatkan perhatian dari orang tuanya kerena berbagai kondisi. Selain mengunjungi panti asuhan, kami juga kerap melakukan program CSR diberbagai yayasan dan melakukan interaksi sosial dengan masyarakat khususnya saudara-saudara kita yang kurang mampu,” terangnya.
 
Sementara itu, Pendiri Yayasan Dharma Jati, I Wayan Nika menuturkan, berdirinya yayasan tersebut berawal dari hasil jerih payahnya dalam mengumpulkan dana dengan menjual kayu api dan menjadi fotografer keliling. “Yayasan ini saya dirikan benar-benar murni dari hasil jerih payah saya sendiri, mulai dari menjual kayu api, hingga menjadi tukang foto keliling,” ucapnya.
 
Nika menjelaskan bahwa yayasan yang telah berdiri sejak tahun 1985 ini telah berhasil mendidik dan membesarkan ribuan anak-anak terlantar sehingga mereka memperoleh pendidikan yang layak dan memiliki pekerjaan untuk kehidupannya. “Sudah ribuan anak yang dibesarkan oleh yayasan ini, tentunya dengan perhatian dan bantuan dari segala pihak yang ikut memberikan donasi kepada yayasan agar dapat memenuhi kebutuhan pokok dan pendidikan bagi anak-anak disini,” bebernya.
 
Nika dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada pihak Solia Legian Hotel yang telah peduli dan memberikan perhatiannya kepada anak-anak Yayasan Dharma Jati. “Saya sangat mengapresiasi bantuan ini. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak. Semoga silaturahmi ini tidak hanya sampai disini saja dan kami berharap dapat berlangsung secara berkesinambungan,” tutupnya. M-001

Next Post

Di Tangan Nesa Wijaya, Skarisba Lebih Milenial

Sel Agu 16 , 2022
Ketua YPLP Provinsi PGRI Bali Dr. I Made Suada menyerahkan SK kepada I Gede Ari Nesa Wijaya, SH., MH. MANGUPURA – fajarbali.com | SMK PGRI 1 Badung (Skarisba) kini punya nahkoda baru. Ia adalah I Gede Ari Nesa Wijaya, SH., MH. Pria 35 tahun yang karib disapa Tu De ini […]
Tude-90ecc634