Peringati Bulan Bung Karno, Diskerpus Badung Adakan Berbagai Lomba

MANGUPURA-fajarbali.com | Dalam rangka perayaan Bulan Bung Karno, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung mengadakan lomba mewarnai lukisan wajah Bung Karno tingkat SD se- Kabupaten Badung dan lomba menghafal biografi Bung Karno tingkat SMP se-Kabupaten Badung bertempat di Wantilan DPRD Puspem Badung, Jumat (25/6/2021). Turut hadir Anggota DPRD Kab. Badung Luh Kadek Swastiari dan undangan terkait lainnya.


Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung Ni Wayan Kristiani mengatakan ada dua kegiatan lomba yang diadakan, dimana hari pertama lomba mewarnai tingkat SD dan untuk besoknya lomba penghafalan biografi untuk tingkat SMP. Tujuan diselenggarakan lomba ini guna memperingati Bulan Bung Karno selain itu untuk memberikan motivasi dan mengenal lebih jauh pahlawan-pahlawan negara dan bangsa yang sudah berjuang demi bangsa dan negara. Bung Karno utamanya dan pahlawan-pahlawan lainnya dan masih banyak lagi yang harus dikenal oleh anak-anak.

Baca Juga :
Peringati Bulan Bung Karno, Ny. Seniasih Giri Prasta Laksanakan Gotong Royong Mareresik di Pura Pucak Mangu
Bupati Giri Prasta Hadiri Upacara Rsi Yadnya Munggah Sulinggih di Desa Sembung Mengwi

“Semoga setelah di selenggarakan acara ini, anak-anak lebih semangat dan terpacu lagi dengan sikap-sikap pahlawan kita yang terdahulu. Dan untuk pergelaran ini minat dan animo masyarakat dan anak-anak sangat antusias, dan kami juga membatasi jumlahnya dengan kondisi ini agar peserta yang ada tidak lebih dari 40 orang dan tetap mengedepankan prokes,” jelasnya.

Pihaknya juga mengatakan sangat optimis setelah diselenggarakan acara ini maka anak-anak akan jauh lebih mengenal Bung Karno dan pahlawan-pahlawan lainnya.

“Kami juga sudah menyediakan di perpustakaan yang sudah memiliki layanan perpustakaan Bung Karno dan kami sudah menghimbau seluruh guru se-Kabupaten Badung agar mengajak anak-anak untuk datang ke perpustakaan untuk mengenal semua pahlawan kita khususnya Bung Karno. Dan kami sudah menginstal E-Book atau E-Pustaka dan sudah tertanam dan terinstal di laptop anak-anak karena di Badung untuk seluruh siswa sudah dapat laptop sendiri mulai dari kelas 5 SD,” imbuhnya. (Put)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wabup Suiasa Kunjungi Usaha Budidaya Madu Kele-Kele “Tegal Sari” di Mambal Abiansemal

Sel Jun 29 , 2021
MANGUPURA-fajarbali.com | Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengunjungi Usaha Budidaya Kelompok Peternak Madu Kele-Kele Tegal Sari di Gria Tegal Sari, Br. Lebah Sari, Desa Mambal, Rabu (23/6/2021).  Save as PDF

Berita Lainnya