Peringatan HPN di Jembrana, Bupati Artha Tekankan Kebersamaan

14 Views

NEGARA-fajarbali.com | Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Jembrana, digelar secara sederhana dengan melakukan pertemuan para awak media, Jumat (9/2/2018). Dalam pertemuan di Warung Mertha Jati, Lingkungan Sawe, Dauhwaru tersebut turut dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Wakil Bupati Jembrana, Made Kembang Hartawan.



Turut hadir dalam peringatan tersebut, Sekda Jembrana Made Sudiada dan Asisten I, Made Wisarjita. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Artha selain mengucapkan selamat hari pers kepada seluruh insan pers, juga menyampaikan peran penting pers khususnya dalam pembangunan daerah, termasuk Jembrana.

“Saat ini kami sedang mengembangkan pariwisata di Bali Barat. Sehingga harapannya Jembrana tidak hanya sekedar daerah lintasan. Kami mohon dukungan seluruh insan pers untuk turut serta dalam membangun Jembrana ini,” terangnya.



Artha juga memaparkan sejumlah upaya yang saat ini sedang dilakukan diantaranya pembangunan Kebun Raya Jagatnata, Anjungan Cerdas Jalan Nasional di Yehembang serta Anjungan Cerdas Konservasi di Gilimanuk. Jalur Denpasar-Gilimanuk yang melewati Kabupaten Jembrana ini nantinya diharapkan bukan hanya lintasan saja, tetapi juga memiliki daya tarik wisatawan. Jalur yang melalui Jembrana ini juga paling cocok untuk diinvestasikan untuk pengembangan pembangunan transportasi seperti Jalan Tol. Sehingga akses pariwisata dan ekonomi ke depannya lebih lancar.

Rencananya, pada akhir tahun ini pembangunan Kebun Raya Jagatnata sudah rampung dan bisa diluncurkan. Kepada awak media, Artha menekankan kebersamaan. Pers sebagai pilar keempat demokrasi, memiliki peran yang sama pentingnya dengan pilar lainnya. Kualitas pers yang baik akan menentukan maju tidaknya suatu daerah.




Sementara itu Wabup Kembang Hartawan juga menyampaikan harapannya agar pers semakin berjaya. Pers memiliki peran sebagai pemersatu bangsa. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap media cetak maupun elektronik sangat tinggi. “Sebagai media penyaji informasi, kejadian. Apapun itulah yang ditampilkan. Kami berterimakasih, kepada media di Jembrana pada khusunya. Pers dapat membangun komunikasi intens di masyarakat,” pungkasnya.

Peringatan Hari Pers Nasional tersebut, diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Jembrana I Putu Artha dan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan. Potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada Ketua Jaringan Jurnalis Jembrana (JJJ) Ida Bagus Siwantara. (prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jangan Buang ke Sungai Sampah Besarmu, Lebih Baik PESAN GADIS

Sen Feb 12 , 2018
14 ViewsDENPASAR-fajarbali.com | Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar mengeluarkan himbauan “Jangan Buang ke Sungai Sampah Besarmu”. Himbauan ini dimunculkan menyusul telah diluncurkannya layanan baru peduli kebersihan yaitu “PESAN GADIS” (Pelayanan Sampah Besar Gratis di Denpasar).