Peran Serta Masyarakat Gunakan Masekr Masih Kurang Dewan Buleleng Himbau Masyarakat Ikuti Aturan Pemerintah

SINGARAJA – fajarbali.com | Dukungan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid 19) sepertinya masih kurang. Hal itu terlihat dengan banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi himbauwan pemerintah dalam penggunaan masker bila keluar rumah serta melakukan pencucian tangan sesering mungkin.

 

Seperti yang diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna saat dikonfirmasi, Senin (11/5/2020) siang dirinya sangat menyayangkan sekali lantaran masih banyak masyarakat yang enggan mematuhi himbauwan pemerintah utamanya dalam penggunaan masker bila keluar rumah. Padahal, jelas Supriatna pemerintah daerah serta para relawan dirasa sudah banyak menyebarkan masker kepada masyarakat namun peran serta masyarakat dalam penggunaan masker bila keluar rumah sangat kurang lantaran masih banyak masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker.

”Kalau kita amati yang menjadi benang merah dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 itu masyarakat. Meskipun pemerintah bekerja setengah mati dalam penanggulangan Vovid 19 hal itu tidak membuahkan hasil kalau tidak ada kesadaran masyarakat itu sendiri. Masyarakatnya banyak yang kurang mematuhi aturan atau himbauwan pemerintah contohnya dalam penggunaan masker,”ucap Supriatna.

Bahkan dirinya meyakini dengan adanya kurang mematuhi himbauwan pemerintah hal itu nantinya berdampak sulitnya dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus.”Kalau masyarakat tetap tidak mematuhi himbauwan atau kurang sadar tentunya pemerintah sendiri tidak bisa berbuat banyak. Kalau sudah pemerintah bekerja masyarakat tinggal mematuhi himbauwan demi keamanan kita semua mari dukung program pemerintah,”ajak Supriatna.

Lebih jauh tutur Supriatna pihaknya terus melakukan himbauwa kepada masyarakat agar terus berjuang bersatu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sehingga situasi kembali pulih seperti sediakala. Terlebih niat pemerintah Kabupaten Buleleng serta Gubernur Bali Wayan Koster untuk menjadikan Bali yakni daerah yang pertama kali terbebas Covid 19 ditingkat Nasional.

”Coba kita fikirkan begitu pengorbanan pemerintah dalam penanggulangan pandemic ini mari kita dukung. Terlebih pemerintah serta Gubernur Bali Wayan Koster mengharapkan agar Bali merupakan daerah paling cepat terbebas virus Corona mari kita dukung sehingga prekonomian yang dimiliki kembali pulih. Saya ingin kesadaran masyarakat untuk berperan aktif utamanya dalam mematuhi himbauwan pemerintah kalau memang sudah seperti itu saya yakini semua akan segera berakhir dengan cepat,”tutup politisi dari PDI P itu. (ags).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembeli Sepi, Mohon Peratian Gubernur

Sen Mei 11 , 2020
SINGRAJA – fajarbali.com | Ditengah pandemic Covid 19 hal itu sangat dirasakan buat para pedagang yang ada di pasar karena semakin hari para pedagang semakin kesepian lantaran para pembeli beralih belanja one line ketimbang datang kepasar. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pedagang Made Widiasih yang kerap berjualan sayur di […]