Pentingnya Memahami Blind Spot Kendaraan Parkir Agar Tetap Aman

(Last Updated On: )
Astra Motor Bali bagi tips menghadapi Blind Spot kendaraan yang sedang parkir agar #Cari_Aman. (Foto: ist)

 

DENPASAR-fajarbali.com | Area yang tidak dapat dilihat oleh pengemudi saat berkendara atau melalui penglihatan langsung melalui spion biasa disebut Blind spot. Kondisi area ini yang tidak dapat terlihat oleh pengemudi dapat menyebabkan bahaya saat berkendara, seperti kecelakaan saat melakukan perubahan lajur atau ketika membelok, karena pengemudi tidak dapat melihat kendaraan lain atau objek di area tersebut.

Oleh karena itu, sangat penting bagi pengemudi untuk memahami cara mengatasi blind spot kendaraan yang sedang parkir agar lebih aman dan terhindar dari kecelakaan.

Melalui team Safety Riding Instructornya akan memberikan tips menghadapi Blind Spot kendaraan yang sedang parkir agar selalu #Cari_Aman :

Pastikan Kondisi Pengendara Siap

Pada kondisi ini, pengendara harus fokus dalam menganalisa potensi bahaya yang akan muncul dengan situasi mobil yang parkir di pinggir jalan.

Pengambil Keputusan Yang Tepat

Bersiap untuk mengambil keputusan jika telah siap karena potensi bahaya yang muncul biasanya ada penyeberang jalan atau orang yang muncul di balik mobil. 

Menjaga Jarak Aman

Mampu memprediksi jarak teraman serta selalu kurangi kecepatan dan fokus melihat ke kiri dan ke kanan jalan tersebut.

“Selain itu, manfaatkan fasilitas kendaraan secara maksimal serta gunakan klakson untuk mengkonfirmasi keberadaan kita sehingga lingkungan sekitar dan pengendara lain lebih waspada,” jelas Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius.

Yosepth menambahkan agar selalu mengingatkan bahwa jarak dekat atau jauh pun potensi kecelakaan pasti ada, oleh karena itu agar selalu #Cari_Aman di jalan raya sebaiknya selalu fokus dan mampu menganalisa dengan baik saat di jalan raya.

“Berbagi tips yang kami bagikan semoga dengan upaya ini dapat membantu mendapatkan pengetahuan tentang berkendara yang aman dalam aktivitas berkendara sehari-hari, jangan lupa kelengkapan berkendara dan #Cari_Aman saat naik motor,” tutup Yosepth. (M-001/rl)

Next Post

Pentingnya Memahami Blind Spot Kendaraan Parkir Agar Tetap Aman

Kam Jun 27 , 2024
(Last Updated On: ) Astra Motor Bali bagi tips menghadapi Blind Spot kendaraan yang sedang parkir agar #Cari_Aman. (Foto: ist)   DENPASAR-fajarbali.com | Area yang tidak dapat dilihat oleh pengemudi saat berkendara atau melalui penglihatan langsung melalui spion biasa disebut Blind spot. Kondisi area ini yang tidak dapat terlihat oleh […]
1719486088205_copy_800x533

Berita Lainnya