Pengendalian Inflasi, Polisi dan Forkompinda Cek Pasar Tradisional

Rombongan Menyambangi Stand Bazzar Pangan di Warung Wong Solo

(Last Updated On: )

CEK HARGA-Forkompinda dan Polresta Denpasar mengecek harga di pasar tradisional di Denpasar. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Cek harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri, Kapolresta Denpasar Kombespol Bambang Yugo Pamungkas dan Forkompinda Kota Denpasar Kunjungi Pasar Tradisional Nyanggelan dan Stan Bazzar Pangan. 
 
Pengecekan pasar ini ģuna menindaklanjuti arahan pemerintah salah satunya monitoring dan pengecekan harga kebutuhan bahan pokok khususnya pengendalian Inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H mendatang. 
 
Terkait ini, Kombes Bambang bersama pimpinan Forkompinda melakukan pengecekan di Pasar Tradisonal Nyanggelan Jalan tukad Pakerisan Denpasar Selatan, pada Kamis 13 April 2023.
 
Pengecekan itu dihadiri oleh Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Dandim 1611/Badung Letkol Arh Teguh Waluyo, Kajari Denpasar Rudy Hartono dan Sekda IB Alit Wiradana. 
 
Usai mengecek, Kapolresta Bambang mengatakan ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi atensi, guna memastikan harga yang stabil dalam mengantisipasi kenaikan harga komoditas.
 
“Kami bersama Forkompinda melakukan pengecekan stok dan harga bahan pokok sebagai persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri, sehingga harga tetap stabil dipasaran dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” terangnya. 
 
Perwira melati tiga dipundak ini juga menyampaikan sesuai dengan yang disampaikan Walikota Denpasar terkait dengan kenaikan harga bahan pokok hanya 0,03% pada bulan Maret ini, termonitor masih rendah serta harga masih terkendali. 
 
“Semua harga bahan pokok masih normal dan kami dari Polresta Denpasar siap mendukung langkah-langkah pemerintah khususnya Kota Denpasar,” pungkasnya. 
 
Selanjutnya rombongan tiba di pasar Nyanggelan dan berdialog dengan para pedagang dan pengunjung pasar. Terkait mengenai harga dan ketersedian bahan pokok kebutuhan masih stabil. 
 
Sementara itu, Walikota Kota IGN Jaya Negara menjelaskan beberapa produk bahan pokok seperti daging ayam, telur, bawang merah, cabe mengalami kenaikan harga dari 1000-2000 rupiah di pasar Nyanggelan dibanding di pasar Badung. 
 
Sedangkan beras Beras juga sedikit mengalami kenaikan di pasar Nyanggelan. “Mudah-mudahan dengan adanya stan bazzar murah yang kita lakukan dapat membantu masyarakat,” ucap Walikota.  
 
Usai mengunjungi pasar, rombongan Forkompinda juga menyambangi Stan Bazzar Pangan bertempat di Warung Wong Solo jalan Merdeka Denpasar Timur. Masyarakat Kota Denpasar sangat antusiasi mendatangi stan bazzar tersebut yang selain menjual bahan pokok dengan harga murah juga menjual berbagai jenis buah-buah dan sayur-mayur. R-005 

Next Post

Sekretariat DPRD Bali Gandeng Forward Lakukan Studi Tiru Terkait Perlindungan Anak

Kam Apr 13 , 2023
“Media ini, kita harapkan bisa mendapatkan masukan terhadap Perlindungan Anak, baik itu kepada DPRD Bali maupun Pemerintah. Ditambah lagi dengan sosialisasi betapa pentingnya perlindungan anak,” ujarnya.
IMG-20230413-WA0056

Berita Lainnya