Pengamanan Kotak Suara Berlapis, Semua Kantor Camat di Bangli Dipasangi CCTV

BANGLI-fajarbali.com | Untuk mengantisipasi kecurangan dan meminimalis tindak pidana pemilu, Polres Bangli diback up TNI Kodim Bangli menerapkan pengamanan berlapis dalam melakukan penjagaan kotak suara yang kini sedang dalam proses penghitungan suara di tingkat Kecamatan.

Bahkan untuk menjamin keamanan kotak suara, petugas memasang kamera pengintai (CCTV) di areal kantor Camat di seluruh Bangli yang menjadi tempat penyimpanan kotak suara tersebut.

Hal ini diakui KAsubag Humas Polres Bangli, AKP. Sulhadi saat dikonfirmasi awak media, Rabu (24/04). Kata Sulhadi, untuk menjamin keamanan kotak suara, sejumlah kamera CCTV telah dipasang di areal Kantor Camat di seluruh Bangli. “Sejumlah kamera pengawas telah kita pasang di semua kantor camat di wilayah Bangli, untuk memberikan jaminan keamanan selama proses perhitungan suara di tingkat kecamatan,” jelasnya.

Secara rinci, disebutkan, untuk di Kecamatan Tembuku dan Susut, pihaknya memasang dua hingga tiga unit kamera di dalam areal perkantoran tersebut. Sementara di Kecamatan Kintamani, karena ada dua Gudang penyimpanan, di masing-masing Gudang dipasang dua unit CCTV. “Sedangkan di Kecamatan Bangli, CCTV sudah ada delapan unit yang telah dipasang,” jelasnya.

Selain memasang kamera pengintai, kata Sulhadi, untuk penjagaan kotak suara menerapkan system pengamanan berlapis. “Penjagaan kita lakukan secara bergilir selama 24 jam. Melibatkan Polres Bangli dan Polsek Jajaran serta diback up jajaran TNI,” tegasnya. Rencananya, penjagaan  berlapis dan pemasangan CCTV tersebut akan dilakukan kotak suara tersebut digeser ke kantor KPU Bangli. Selain itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dimasing-masing kecamatan juga telah dipasang sejumlah APAR (Alat Pemadaman Api Ringan).

Selain itu, Tim Kesehatan Polres Bangli juga diturunkan melakukan pengecekan kondisi anggota Komisioner Bawaslu beserta staf jajaran Polri yang bertugas sebagai penjaga selama proses Pemilu berlangsung . Tim kesehatan di pimpin Paurkes Polres Bangli Penda Tk I Ni Kd Septi Angreni dengan anggota dr. A.A. Ayu Alit Dalem, Aiptu Dewa Nyoman Tunas, Pengatur TK I I Wayan Rudiharta, Bripda Komang Arya Mertadana dan Pengatur TK I Ni Wayan Ambari.

“Pengecekan ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Komisioner Bawaslu, yang kita ketahui telah bekerja keras selama pelaksanaan Pemilu”, kata Paurkes. Selain melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Anggota Komisioner Bawaslu Tim kesehatan juga memeriksa kondisi anggota yang melaksanakan tugas jaga di Kantor Bawaslu. Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., mengatakan hal tersebut merupakan bentuk keperdulian Polri terhadap instansi terkait dalam pelaksanaan Pemilu. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

PPBI Gianyar Gelar Pameran, Bursa Bonsai Harga Tertinggi Mencapai Rp 300 juta

Rab Apr 24 , 2019
GIANYAR-fajarbali.com | Memeriahkan HUT Kota Gianyar ke-248, Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Gianyar menggelar pameran bonsai nasional. Pameran ini menjadi agenda rutin PPBI Gianyar sejak tahun 2006 lalu. Bahkan dari tahun ke tahun peserta pameran terus meningkat dan pameran kali ini diikuti 470 peserta.
BPD BALI