Pengamanan di Pelabuhan Padangbai Diperketat

(Last Updated On: )

AMLAPURA-fajarbali.com | Pengamanan pintu masuk Pulau Bali dari Pelabuhan Padangbai, petugas Kepolisian memperketat penjagaan dengan melibatkan puluhan personil baik dari Polsek Padangbai maupun dari Polres Karangasem. Pengetatan penjagaan ini dilakukan menjelang pelaksanaan Natal dan tahun baru 2022. 

 

Kapolsek Padangbai,Kompol Made Suadnyana, Senin (20/12) menyampaikan, pengamanan di Pintu masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis melibatkan jajaran personil ops Nataru 2022 Polres Karangasem dan di back up dari personil Brimob Polda Bali. Personil melakukan pengecekan terhadap setiap kendaraan maupun penumpang yang baru turun dari KMP. “Menjelang pelaksanan Natan dan tahun baru 2022, proses pengamanan di Pelabuhan Padangbai memang ditingkatkan,” ucapnya. 

 

 

Personil yang berjaga setiap harinya, ucap Kompol Made Suadnyana, terdiri dari 12 orang personil dari Polsek Padangbai, ditambah BKO, dan personil Polres Karangasem sekitar 20 orang. Disampaikan, jika kondisi di Pelabuhan Padangbai masih terlihat normal baik penumpang maupun kendaraan. “Aktivitas penumpang dan kendaraan masih normal, belum ada peningkatan, tetapi tetap penjagaan kita perketat,” ucapnya lagi. 

 

Sementara itu, Kapolres Karangasem AKBP Rico A.A Taruna, juga menyampaikan,pengecekan dilakukan tidak saja terhadap para penumpang dan kendaraan yang baru turun dari Pelabuhan Lembar, tetapi juga penumpang dan kendaraan yang akan menyeberang ke Pulau Lombok. Pemeriksaan dilakukan mulai dari  identitas, surat-surat kendaraan bermotor, serta barang bawaan memakai alat metal detektor. Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terkait protokol kesehatan mulai dari pemeriksaan surat tes antigen dan surat vaksin. “Dalam pengamanan ini bersama tim gabungan menerjunkan puluhan personil dengan senjata lengkap,” ucapnya. 

 

Tidak saja pintu masuk Bali dari Pelabuhan Padangbai, jelang pelaksanaan Nataru, pihaknya juga menerjunkan personil untuk melakukan pengecekan ditempat-tempat lainya seperti pengawasan obyek wisata yang ada di Karangasem. Selain itu, pihaknha juga melakukan pengawasan di jalur-jalur tikus di sepanjang pantai di wilayah Karangasem. “Giat patroli juga kita tingkatkan, termasuk membangun pos pengamanan,” ucapnya lagi. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Gede Dana Minta Kepala OPD Ikut Mengawasi Bawahanya Agar Tak Bepergian

Sen Des 20 , 2021
(Last Updated On: )AMLAPURA-fajarbali.com | Meski kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem terjadi tren penurunan, namun masyarakat tetap diingatkan untuk waspadai penyebaranya. Untuk mencegah terjadinya kluster baru liburan Nataru, Bupati Karangasem I Gede Dana meminta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ikut mengawasi bawahanya agar tidak bepergian saat […]

Berita Lainnya