Penemuan Mayat di Saluran Diduga Korban Baru Keluar dari RSJ Bangli

Diduga Terpeleset dan Jatuh

 

MENGWI -fajarbali.com |Penemuan sosok mayat berjenis kelamin laki-laki terjadi di saluran bendungan atau dam Gunung Br. Sengguan Kelurahan Abianbase, Mengwi, Badung, pada Selasa 27 September 2022 sekira pukul 06.00 wita. Setelah diselidiki sosok mayat itu diketahui bernama I Ketut Sukanadi (59) tinggal di Banjar Gaduh Kelurahan Abianbase, Mengwi, Badung. 
 
Kabar yang tersiar, korban kelahiran 1 July 1963 itu disebutkan sudah sering keluar masuk Rumah Sakit Jiwa Bangli. 
 
Menurut Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, penemuan mayat di saluran dam awalnya diketahui oleh warga sekitar yang sedang melintas yakni I Putu Arif Wicaksana (36). Saksi melihat ada sesosok mayat tersangkut di dam sekitar pukul 06.00 wita pada saat saksi sedang melepas anjing dan menyapu di depan rumah. 
 
“Saksi melihat ada sesosok mayat mengapung dalam keadaan telungkup di saluran dam. Posisi tepatnya korban ditemukan di bibir bendungan,” ungkap Iptu Sudana, Selasa 27 September 2022. 
 
Dari hasil pemeriksaan kepolisian, korban memiliki ciri-ciri tinggi 180 cm, berjenis kelamin laki-laki dengan mengunakan baju kaos putih dan celana pendek warna coklat.
 
Selain itu ditemukan beberapa luka di tubuhnya seperti, luka robek pada pada pelipis kiri dan dahi kiri, luka lecet pada hidung dan dagu, bekas luka lecet pada dada kanan. Ada juga luka di bagian dada kiri, lecet pada paha kanan dan paha kiri, luka lecet pada lutut kanan dan lutut kiri, luka lecet pada punggung kaki kanan dan punggung kaki kiri. 
 
Iptu Sudana memperkirakan korban terpeleset sebelum terjatuh ke sungai sampai luka-luka. “Korban diduga terjatuh sehingga mengalami luka luka lecet,” terangnya.
 
Selanjutnya, jenazah pria paro baya itu dibawa ke RSD Mangusada Kapal menggunakan ambulans PMI Kabupaten Badung. 
 
Sementara Polisi mendapatkan informasi dari pihak keluarga bahwa korban adalah I Ketut Sukanadi asal dari Banjar Gaduh, Abianbase. Pihak keluarga mengatakan bahwa I Ketut Sukanadi sudah sering kali keluar masuk Rumah Sakit Jiwa Bangli karena mengidap gangguan kejiwaan. 
 
“Itu keterangan dari keluarga tapi pihak kepolisian masih mendalaminya,” bebernya. R-005 

Next Post

FISIP Unud Restorasi E-Library SMAN 2 Kuta Selatan

Sel Sep 27 , 2022
Dalam era digital saat ini, pembenahan yang dilakukan dengan bantuan aplikasi diharapkan mampu menciptakan e-library yang lebih praktis untuk dimanfaatkan oleh siswa dan guru dalam mendukung kegiatan belajar dan mengajar.