Pendatang Baru Harus Percaya Diri

Salah satunya, I Made Sudarmayasa alias Kadek Long. Ia adalah pendatang baru yang maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Gianyar Dapil Ubud dari Partai Gerindra

 Save as PDF
(Last Updated On: 19/07/2023)

Foto: I Made Sudarmayasa alias Kadek Long

 

GIANYAR – fajarbali.com | Layaknya sebuah hajatan rakyat, pemilu menjadi momentum setiap warga negara yang memenuhi syarat unjuk kebolehan meraih kepercayaan masyarakat untuk menduduki jabatan di legislatif maupun eksekutif, juga dari jalur partai politik serta independen.

Sosok-sosok pendatang baru atau “new commer” selalu menjadi hal menarik di setiap pemilu bagi calon pemilih. Sistem demokrasi membuka pintu lebar bagi siapa saja dengan latar belakang beragam.

Salah satunya, I Made Sudarmayasa alias Kadek Long. Ia adalah pendatang baru yang maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Gianyar Dapil Ubud dari Partai Gerindra.

Kadek Long cukup percaya diri mampu mengamankan satu kursi legislatif di Gumi Seni, bermodal relasi di bidang jasa transportasi dan sudah aktif sebagai anggota partai politik sejak belasan tahun.

“Saya gabung dengan Gerindra tahun 2009. Cuma baru kali ini di Pemilu 2024 nyaleg,” kata pria yang juga Ketua PAC Gerindra Ubud ini, dikonfirmasi dari Denpasar, Rabu (19/7/2023).

Bersama Ketua DPD Gerinda Bali dan Ketua DPC Gerindra Gianyar

Pria asal Banjar Dauh Labak, Desa Singakerta, Ubud, ini, bergelut di bidang jasa transportasi. Bahkan Kadek Long dipercaya menjabat Ketua Bali Transport Community (BTC).

Dia juga aktif di lingkungan masyarakat sebagai kelihan adat dan Saba Desa Singakerta, hingga sekarang.

“Dorongan dari teman-teman sopir transportasi dan lingkungan menjadi penyemangat saya. Semoga saya bisa memenuhi harapan mereka dengan menargetkan setidaknya 6 persen suara dari total 56 ribuan di Dapil Ubud,” harapnya.

Selain ambisi pribadinya, Kadek Long memandang misi terpenting yang lebih luas lagi adalah membantu memenangkan Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra sebagai Presiden RI 2024 mendatang.

Menurutnya, Prabowo adalah sosok yang paling layak meneruskan kepemimpinan negeri ini karena dianggap sebagai tokoh tegas, disegani dan negarawan sejati.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Gianyar I Wayan Tagel Arjana, optimis Kadek Long bakal sukses mengamankan satu kursi DPRD Gianyar. Pendatang baru, menurut Tagel, tidak lebih hanya sebuah cap. Karena sejatinya, Kadek Long sudah berpengalaman di dunia politik.

“Beliau (Kadek Long) salah satu kader terbaik kami. Relasinya cukup luas dan mudah bergaul. Ini modal penting mendapatkan simpati publik,” kata Tagel. rl

 Save as PDF

Next Post

Pendatang Baru Harus Percaya Diri

Rab Jul 19 , 2023
Salah satunya, I Made Sudarmayasa alias Kadek Long. Ia adalah pendatang baru yang maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Gianyar Dapil Ubud dari Partai Gerindra.
Kadek Long

Berita Lainnya