Pendaftaran Calon Anggota KPU Bali Kurang Diminati

DENPASAR-fajarbali.com | Tampaknya, pendaftaran calon anggota KPU Provinsi Bali periode 2018-2023 kurang diminati. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar sejak dibuka pada 16 Mei yang lalu hingga kini baru delapan orang yang mendaftar. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 24 mei mendatang.


Dari delapan orang yang mendaftar ke Tim seleksi (Timsel), didominasi oleh para anggota KPU kabupaten di Bali. diantaranya, Ketua KPUD Tabanan Luh Darayoni, Ketua KPUD Badung AA Nakula dan anggota KPUD Karangasem Devi dan anggota KPUD Bali Wayan Jondra. Bacalon lainnya non komisioner KPUD Bali dan kabupaten kota yakni Putu Agus Astapa dan Bambang Gde dan Suyadnya.

Kurangnya peminat calon anggota KPU Provinsi Bali tersebut diamini olek Ketua Timsel Luh Riniti Rahayu. “Saya sebetulnya benar-benar heran pada perekrutan calon komisiober tahun ini, peminatnya sangat minim sehingga pelamarnya benar-benar seret. Tim Seleksi (Timsel) baru membukukan 8 orang bacalon komisioner,” katanya, Selasa (22/5/2018).

Padahal, selama ini Timsel sudah melakukan berbagai upaya dalam melakukan sosialisasi ke public, salah satu lewat media social. Namun, juga kurang mendapat respon. Diharapkan, hingga penutupan pendaftaran nanti, jumlah pelamar ca;lon anggota KPU Provinsi Bali semakin bertambah hingga 30 orang, sehingga dilanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya.

Apabila tidak terpenuhi, lanjutnya, pihaknya akan segera menggelar rapat pleno dan akan memperpanjang waktu pendaftaran calon anggota KPU hingga enam hari kedepan. Jika dengan perpanjangan masih masih saja sepi peminat, Timsel akan tetap melanjutkan tahapan selanjutnya. Sesuai dengan tahapan, pada tanggal 6 Juni mendatang akan dilakukan tes Computer Assisted Tes (CAT) kompetensi dasar  yang akan diselenggarakan di SMA Negeri 4 Denpasar. Setelah itu dilanjutkan dengan tes psikologi. “Timsel akan memilih 10 orang. Sebab, angka minimal yang akan dipilih sebanyak 10 orang dan itu yang akan diajukan ke pusat untuk ditetapkan,” tutupnya. (her)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Berharap “Arjuna Digital“ Perkuat Pemahaman Hindu Generasi Muda

Sel Mei 22 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com | Gubernur Pastika menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan lomba Arjuna Digital yang diinisiasi oleh Paiketan Krama Bali. Gubernur berharap penyelenggaraan lomba ini akan dapat memperkuat pemahaman Hindu khususnya para generasi muda.  Save as PDF

Berita Lainnya