Pencegahan Stunting, Badung Gencarkan Pemberian Paket Ikan Olahan Segar di Desa Pelaga

Dinas Perikanan, berkolaborasi dengan TP PKK Badung, terus berkomitmen untuk memaksimalkan pencegahan stunting.

(Last Updated On: )
Pemberian paket ikan olahan segar kepada masyarakat potensi Stunting, Ibu Hamil dan Balita, di Desa Plaga, Jumat (21/7) di Wantilan Serbaguna, Desa Pelaga, Petang

 

MANGUPURA-FajarBali.com| Pemerintah Kabupaten Badung, melalui Dinas Perikanan, berkolaborasi dengan TP PKK Badung, terus berkomitmen untuk memaksimalkan pencegahan stunting. Yang mana upaya ini dilakukan melalui kegiatan pemberian paket ikan olahan segar kepada masyarakat potensi Stunting, Ibu Hamil dan Balita, di Desa Plaga, Jumat (21/7) di Wantilan Serbaguna, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.

Ditemui di sela kegiatan, I Gede Ngurah Sedana selaku plt sekretaris Dinas Perikanan Badung, mewakili Kepala Dinas Perikanan, menyampaikan, kegiatan pemberian paket ikan olahan segar ini, menyasar masyarakat potensi Stunting, Ibu Hamil dan Balita. Yang mana kata dia, kegiatan ini juga berkolaborasi dengan TP PKK Badung di bawah kepemimpinan Ketua, Nyonya Seniasih Giri Prasta. 

Lebih lanjut menurut Sedana, pemberian paket ikan segar siap saji ini, bertujuan untuk memberikan pengertian dan pengetahuan kepada masyarakat, terutama ibu hamil, anak balita, orang tua. Bahwa, manfaat ikan bagi pertumbuhan dan kecerdasan khususnya untuk pertumbuhan sel-sel otak anak anak, itu menjadi atensi saat ini.

Untuk kegiatan Kali ini, diberikan paket bantuan ikan olahan segar sebanyak 176 paket untuk di Desa Plaga. Pihaknya berharap, dengan pemberian ikan olahan dalam bentuk paket ikan segar ini, seluruh masyarakat khususnya orang tua, bisa menggetok tularkan kepada teman-teman atau masyarakat lain, bawa gerakan makan ikan ini penting khususnya untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak anak. “Dengan demikian diharapkan akan tumbuh generasi sehat dan cerdas. Sehingga bisa melanjutkan pembangunan di masyarakat,” harapnya. 

Berkaitan dengan itu, kedepan pihaknya juga berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut di kemudian hari. Tentu dengan bersinergi bersama semua pihak termasuk dengan tim PKK kabupaten Badung.

Di Badung, kegiatan ini memang dilaksanakan secara bergiliran. Untuk di kecamatan petang ini merupakan program kegiatan yang keempat kalinya. “Di Badung akan dirancang di masing-masing kecamatan di 6 kecamatan. 

Kegiatan seperti ini intinya adalah kita memberikan pemahaman bahwa mengkonsumsi ikan dalam menu sehari-hari menjadi penting karena ini akan berpengaruh pada perkembangan tubuh dan perkembangan otak. Ini menjadi knowledge bahwa memakan ikan ini merupakan gerakan penting yang menjadi keharusan untuk digalakkan di masyarakat,” bebernya.W-004

 

Next Post

Puncak Harganas 2023 Tingkat Provinsi Bali Momentum Revitalisasi Peran Keluarga dalam Pembangunan

Ming Jul 23 , 2023
(Last Updated On: ) Foto: HARGANAS-Puncak Perayaan Harganas ke-30 tahun 2023 di Tabanan, Kamis (30/7).   TABANAN – fajarbali.com | Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Bali digelar di Gedung Kesenian I Ketut Mario,  Tabanan, Kamis (20/7/2023). Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, selaku tuan rumah berterima kasih karena […]
IMG-20230723-WA0000

Berita Lainnya