Pencarian Tiga Pemancing Yang Hilang Terhampas Ombak Masih Nihil

(Last Updated On: )

AMLAPURA-fajarbali.com | Tim tim gabungan Basarnas, Bakamla, Satpol Air Karangasem masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap tiga orang pemancing yang hilang terhempas ombak di perairan Pantai Mimba, Banjar Dinas Mimba, Desa Padangbai Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem,pada Minggu (14/2/2021).

Tim gabungan pun mendapat bantuan dari relawan penyelam Padangbai yang melakukan penyelaman di areal TKP sekitar dengan jarak 25 meter dari bibir pantai. Hanya saja, sampai saat ini proses pencarian belum menemukan hasil.

Pantuan pada Senin (15/2), proses pencarian ketiga pemancing tersebut juga disaksikan beberapa keluarga korban sambil berharap, keluarganya yang hilang tersebut secepatnya ditemukan. Sedangkan, untuk membatasi aktivitas warga yang berdatangan kelokasi kejadian, Polsek Pelabuhan Padangabai memasanga police line di seputaran kubangan. Selain itu, pihak keluarga korban juga tampak melakukan upacara di dekat lokasi dengan dipuput oleh pemangku.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Widnyana, menyampaikan, proses pencarian ketiga korban pemancing ini di fokuskan dengan melakukan penyisiran kearah timur  di perairan pasir putih,Bugbug,hingga ke perairan wates, Pengalon di arah barat. Penyisiran pencarian korban ini mempergunakan Rubber Boat dari pelabuhan Rakyat Padangbai. “Kami masih tetap berupaya pencarian hari kedua dengan menerjunkan rubber boat, dengan melakukan penyisiran,” ujarnya.

Selain dari tim gabungan Basarnas, Bakamla, Satpol Air Karangasem, kata Ngurah Widnyana, pihaknya pun mendapat bantuan dari relawan penyelam Padangbai yang ikut melakukan pencarian dengan di areal TKP sekitar dengan jarak 25 meter dari bibir pantai. Disampaikan, sekitar lima penyelam yang melakukan pencarian yang memakan waktu hampir satu jam lamanya. Hanya saja, ketiga korban belum ada tanda-tanda ditemukan. “Dugaan kita, posisi ketiga korban berada di areal kubangan yang ada di bawah tebing, apalagi dengan ditemukanya alat pancing korban ditemukan di kubangan tersebut,” ujarnya.

Seperti diketahui, tiga warga masing-masing I Kadek Rena (30) dan I Wayan Abdiana (30) asal Desa Duda,Kecamatan Selat, dan I Gede Satya (30) asal Desa Sibetan,kecamatan Bebandem dilaporkan menghilang saat melakukan aktivitas memancing di Pantai Mimba, Banjar Dinas Mimba, Desa Padangbai Kecamatan Manggis. Ketiga berangkat memancing pada Sabtu (13/2) petang. Hanya saja, sampai Minggu (14/2) ketiganya belum kembali kerumah masing-masing sehingga salah satu keluarga korban melaporkan hal tersebut ke Basarnas Bali. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Eka Bacakan LKPJ T.A 2020 Dalam Sidang Paripurna  DPRD Tabanan

Sen Feb 15 , 2021
(Last Updated On: )TABANAN-fajarbali.com | Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menegaskan, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati merupakan kewajiban konstitusional Kepala Daerah kepada DPRD, yang merupakan representasi masyarakat Tabanan dan pelaksanaan dari pasal 71 dan 74 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Berita Lainnya