Pemkab Karangasem,Bagikan dan Pasang 10 Ribu Bendera Merah Putih

“Kita pasang mulai Senin 8 Agustus ini,pemasanganya di koordinir oleh OPD sesuai dengan lokasi yang telah di tentukan,”

AMLAPURA-fajarbali.com │ Untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemkab Karangasem memasang dan membagikan 10 ribu bendera merah putih di sepanjang kawasan kota Amlapura. Pemasangan bendera merah putih ini, dilakukan oleh masing-masing OPD, BUMN dan BUMD yang ada di kabupaten Karangasem. 

Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta,Senin (8/8/2022) kemarin mengatakan, bendera merah putih dipasang di jalan-jalan protokol, di kota Amlapura. Pemasangan bendera Merah Putih dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun. “Ada surat edaran dari pemerintah pusat, kita pasang di jalan protokol, termasuk satu bendera berukuran besar yang di pasang di Lahangan sweet Gulinten,” ujar Sedana Merta. 

Dikatakanya, pemasangan dan pembagian bendera merah putih sendiri merupakan sumbangan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemkab Karangasem, BUMD,BUMN serta instansi vertical lainya termasuk masyarakat. Termasuk, kata Sedana Merta, pemasanganya juga dilakukan oleh OPD masing-masing sesuai dengan lokasi yang ditelah ditentukan. “Kita pasang mulai Senin 8 Agustus ini,pemasanganya di koordinir oleh OPD sesuai dengan lokasi yang telah di tentukan,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpollinmas, I Wayan Sutapa mengatakan, selain pemasangan bendera merah putih yang dilakukan oleh OPD, pihaknya juga membagikan bendera kepada masyarakat umum. Harapanya, bendera yang dibagijan itu nantinya dipasang di rumah masing-masing. “Selain pemasangan bendera, kita juga membagikanya kepada masyarakat,” ujarnya. 

Sutapa mengatakan, pemasangan dan pembagian bendera merah putih dilakukan secara serentak pada Senin 8 Agustus 2022. Dari PNS sendiri terkumpul 5.711 bendera, CPNS 116 bendera, PPPK 548 bendera sehingga total berjumlah 6.435 bendera. Sisanya, katanya lagi, disumbangkan oleh BUMD,BUMN, instansi vertical termasuk juga swadaya dari masyarakat Karangasem. “Pemasanganya serentak, masing-masing OPD sudah memasang ditempat yang telah ditetapkan,” ujarnya. (bud).

Next Post

Pascasarjana UNR Bangun Kerja Sama dengan Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Sel Agu 9 , 2022
DENPASAR – fajarbali.com | Program Pascasarjana Universitas Ngurah Rai (PPs UNR) kembali menerima kunjungan pimpinan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) bertempat di Kampus UNR, Jalan Padma, Penatih, Denpasar, Selasa (9/8). Direktur PPs UNR Dr. Nyoman Diah Utari Dewi, A.Par., MAP., menerima dengan baik kunjungan yang dikemas dalam kegiatan studi banding tersebut. […]
PPs UNR 1-1e550faa