Pembunuh Pegawai Bank BPD Gianyar Ditangkap di Lampung

Motif Merampok Harta Korban

 

DENPASAR -fajarbali.com |Tewasnya pegawai Bank BPD Gianyar, Gusti Agung Mirah Lestari (42) yang jenazahnya dibuang di pinggir jalan di kawasan hutan Klatakan Jalan Denpasar-Gilimanuk Banjar Sumbersari Desa Melaya, Jembrana, pada Selasa 23 Agustus 2022, menemui titik terang. 
 
Tim Resmob Polda Bali berhasil membekuk pelakunya yakni NSP dan R, di wilayah Lampung, pada Sabtu 27 Agustus 2022 malam. Keduanya ditangkap saat membawa kabur mobil korban Honda Brio DK 1792 FAL. 
 
Penangkapan para pembunuh sadis ini dibenarkan Direktur Reskrimum Polda Bali Kombespol Surawan saat dikonfirmasi awak media, melalui pesan WhatsApp pada Minggu 28 Agustus 2022. “Iya kami amankan tadi malam (27/8), di Lampung, inisial NSP dan R,” terangnya. 
 
Dalam pelariannya dua pelaku melarikan mobil korban dan membeli tiket untuk menyeberang Pulau Jawa. Mereka kabur setelah jenazah pegawai Bank BPD Gianyar dibuang di pinggir jalan di kawasan hutan Klatakan Jembrana. 
 
Sementara dari hasil autopsi tubuh korban di RSUP Prof. Ngoerah Denpasar, ditemukan sejumlah luka di bagian kepala dan wajah yang menyebabkan korban tewas. 
 
Kombes Surawan mengatakan pengejaran terhadap pelaku dilakukan oleh tim gabungan Polda Bali dan Polres Jembrana. “Kami bentuk tim gabungan untuk menyelidiki kasus ini,” beber mantan Dirreskrimum Polda Riau ini.
 
Dijelaskannya, pergerakan dua pelaku selama pelarian termonitor tidak hanya di Pulau Jawa. Tapi mereka menyeberang lagi sampai ke Pulau Sumatera. Sehingga berkat kesigapan tim gabungan yang sudah memantau gerak gerik pelaku berhasil menangkapnya saat berada di Lampung, pada Sabtu 27 Agustus 2022. 
 
Namun Kombes Surawan enggan menjelaskan apakah keduanya diberikan tindakan tegas terukur, seperti lazimnya penangkapan para pelaku kejahatan berat.  
 
Perwira melati tiga dipundak ini kembali menjelaskan hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku menghabisi nyawa korban untuk merampok hartanya. “Untuk detail kasus ini akan kami jelaskan dalam rilis pers,” ungkapnya.
 
Sebelumnya, Gusti Agung Mirah Lestari dilaporkan hilang ke Polres Badung, pada Minggu 21 Agustus 2022. Wanita asal Desa Buduk, Badung ini sempat berpamitan akan keluar dengan membawa mobil Honda Brio DK 1792 FAL. Bahkan dalam perjalanan pulang, ia sempat berkomunikasi dengan keluarga.
 
Namun beberapa saat keluarga hilang kontak. Korban akhirnya ditemukan meninggal di Hutan Klatakan, Jalan Denpasar – Gilimanuk, Banjar Sumbersari, Desa Melaya, Jembrana, pada Selasa 23 Agustus 2022. Hasil penyelidikan ditemukan sejumlah luka di bagian kepala dan wajah korban. 
 
Ada luka bekas terseret di kedua kaki dan sejumlah jarinya patah. Selain korban ditemukan tewas, mobil yang dibawanya juga sudah hilang. Informasi terakhir, mobil itu memasuki Pelabuhan Gilimanuk pada Minggu (21/8) pukul 23.00, dan terlihat ada dua pria yang turun membeli tiket untuk menyebrang ke Pulau Jawa. R-005 

Next Post

Usai Nonton Bola, Terkejut Bangunan Rumah Terbakar

Ming Agu 28 , 2022
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran
IMG_20220828_172659-ff5e729f