Pembukaan Udayana Dentistry Scientific Competition 2022

Udayana Dentistry Scientific Competition

DENPASAR – fajarbali.com | Udayana Dentistry Scientific Competition (UDSC) merupakan kegiatan lomba pada bidang kedokteran gigi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Bentuk dari kegiatan ini berupa tiga cabang perlombaan yaitu Kreatifitas dan Inovasi di Bidang Kedokteran Gigi, Poster Publik, dan Esai Populer dengan tema “Transformation In The Future of Oral Health Through Innovation in Dentistry”.

Perlombaan kedokteran gigi ini diikuti oleh pelajar SMA/SMK/ MA dan mahasiswa program studi kesehatan di Indonesia yang berlangsung secara semi-offline, Sabtu (6/8/2022).

Acara dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof. dr. I Made Ady Wirawan, S.Ked., M.P.H., Ph.D, yang dalam sambutannya berharap agar dengan adanya kompetisi ini dapat meningkatkan pengetahuan serta memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa.

Lomba ini diikuti oleh 31 tim se-Indonesia dan hasil final perlombaan kali ini dijuarai oleh :
a. Cabang Lomba Esai Populer: Sinta Nuriah Dien dari Universitas Airlangga sebagai Juara I, Aanisah Fauziah Nurul Hadi dari Universitas Gadjah Mada sebagai Juara II, dan Ni Putu Rista Pradnya Dewi dari Universitas Udayana sebagai Juara III.

b. Cabang Lomba Poster Publik: Arief Taufiqurrahman dari Universitas Andalas sebagai Juara I, I Gusti Ayu Maha Deivy dari Universitas Udayana sebagai Juara II, dan Farhani Amalia Faizal dari Universitas Gadjah Mada sebagai Juara III.

c. Cabang Lomba Inovasi dan Kreativitas Kedokteran Gigi: M. Iqbal dari Universitas Andalas sebagai Juara I, Rizentya Salsabila dari Universitas Airlangga sebagai Juara II, dan Ni Kadek Wanda Pebriana dari Universitas Udayana sebagai Juara III. (rl)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1557-Pembukaan-Udayana-Dentistry-Scientific-Competition-UDSC-2022.html

Next Post

Kasus LPD Desa Anturan, Jaksa Geledah Rumah Tersangka, Disaksikan Istri dan Kepala Desa

Rab Agu 10 , 2022
Penggeledahan Rumah tersangka Ketua LPD Anturan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Buleleng bersama dengan sepuluh tim kejaksaan itu disaksikan oleh istri tersangka dan Kepala Desa Anturan, Kelian Desa Anturan serta Babinkantibmas Desa Anturan. Penggeledahan berhasil mengamankan sebanyak empat buah dokumen penting.
BULELENG, Kejaksaan Buleleng melakukan penggeledahan dirumah tersangka terduga Korupsi dana LPD Desa Anturan Nyoman Arta Wirawan-0b9313ae