Peluncuran Buku Cerita Petualangan Meru di Tanah Papua, Elex Media, Gramedia, dan Donasi Buku di Gramedia Mal Bali Galeria

(Last Updated On: )

Elex Media bersama Enda Kaban, dan Gramedia Store Bali Galleria Senin, (8/7) bertempat di Gramedia Mall Bali Galeria, mengadakan peluncuran buku Petualangan Meru di Tanah Papua

DENPASAR – fajarbali.com | Elex Media bersama Enda Kaban, dan Gramedia Store Bali Galleria Senin, (8/7) bertempat di Gramedia Mall Bali Galeria, mengadakan peluncuran buku Petualangan Meru di Tanah Papua. Buku anak ini merupakan karya kedua Enda Kaban yang terinspirasi dari Tanah Papua dan sosok Meru, putranya sendiri.

Buku ini menceritakan tentang tak banyak yang kita tahu tentang tanah Papua, pulau paling timur Indonesia, yang menyimpan banyak kebudayaan; meliputi makanan, cara hidup, serta keindahan alam yang luar biasa dan menakjubkan.

Meru akan mengajak anak-anak dan orang dewasa untuk mengenal tanah Papua lewat pengalaman-pengalamannya, serta bagaimana Meru berbaur dengan kehidupan suku Amungme di Papua Dataran Tinggi, berinteraksi, dan mengenal kebudayaan, seni, dan alam Papua yang menakjubkan. Dalam petualangannya Meru juga harus belajar bagaimana menerima perbedaan, berteman, serta bersaudara.

Penulis berharap dengan kisah yang banyak terinspirasi dari kehidupan nyata, Papua dapat lebih dikenal dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

Acara peluncuran buku ini, merupakan rangkaian promosi yang akan dilanjutkan dengan roadshow penulis ke beberapa sekolah bertajuk School to School yang didukung oleh PT Sandvik. 

Peluncuran buku ini diawali storytelling 3 cerita yang dilakukan Enda Kaban, yaitu cerita cara unik bersalaman ala Papua, tradisi panahan, dan terakhir istilah mop yang jarang diketahui orang. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan talk show ringan sebagai momentum pengenalan buku Petualangan Meru di Tanah Papua.

Dalam talk show ini akan dibahas tentang inspirasi penulis dalam menulis buku ini, bagian menarik yang bisa diceritakan, kebudayaan Papua yang menakjubkan, dan pesan moral apa yang bisa diambil para pembaca. 

Sebagai bentuk apresiasi atas terbitnya buku ini, Elex Media, Enda Kaban, dan Gramedia Mal Bali Galeria disponsori oleh PT Sandvik mendonasikan buku Petualangan Meru di Tanah Papua ke sekolah-sekolah berikut: SD Lentera Hati School, SD Bali kiddy, SD Jembatan Budaya, SD Bukit Sunrice School, SD Taman Tirta, SD Widiatmika, SD K Soverdi Jimbaran, School of Diyatmika, SD no 2 Tanjung Benoa, SD no 12 Jimbaran, SD no 4 Jimbaran, SD no 6 Jimbaran, SD no 1 Tanjung Benoa, dan SD Regent School.

 

Acara peluncuran buku ini ditutup dengan penyerahan Mock Up oleh Elex Media kepada Enda Kaban dan penyerahan donasi program CSR dari Kompas Gramedia bekerja sama dengan PT Sandvik kepada 14 sekolah undangan yang ada di Bali. Lebih lanjut, donasi buku ini juga akan dilaksanakan di sekolah, perpustakaan, dan sanggar anak di Yogyakarta, Jakarta, Cirebon, Bandung, dan beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

 

Bermainlah bersama alam karena alam adalah guru yang akan mengajarkan banyak hal kepada kita dengan cara yang berbeda” (rls/Sud)

 

Next Post

Tersangka Purwadi Tidak Pernah Kapok Bobol 19 Vila, Betisnya Diterjang Peluru

Sen Jul 8 , 2024
Beraksi Seorang Diri
IMG_20240708_190051

Berita Lainnya