Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Peternakan Unud

BADUNG – fajarbali.com | Fakultas Peternakan Universitas Udayana melaksanakan Yudisium secara offline pada Kamis, (4/8/2022) bertempat di Gedung AE Lt.1 Fapet Unud Kampus Bukit Jimbaran.

Yudisium diikuti oleh 1 orang lulusan Program Doktor Ilmu Peternakan dari angkatan 2019, 2 orang lulusan Program Studi Magister Ilmu Peternakan dari angkatan 2019, dan 15 orang lulusan Program Studi Sarjana Peternakan dari angkatan 2018 sehingga total lulusan pada yudisium periode ini adalah 18 orang.

Ketua Panitia Yudisium, Dr.Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM. dan juga sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan dalam laporannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan yudisium ini merupakan yang ketiga kalinya dalam tahun ini, dan dilaksanakan secara luring dan pertama kali selama pandemic covid-19.

Dewi Ayu menambahkan, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lulusan Program Studi Sarjana Peternakan terendah adalah 3,59; tertinggi 3,86 dengan rata-rata IPK adalah 3,76. IPK lulusan Program Magister Ilmu Peternakan terendah 3,97 dan tertinggi 3,97 dengan rata-rata IPK adalah 3,96. IPK lulusan Program Doktor Ilmu Peternakan tertinggi adalah 3,88.

“Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Udayana Nomor 915/UN14/HK/2022 tanggal 28 Juni 2022 tentang Lulusan Terbaik Fakultas Peternakan Universitas Udayana Periode 149 Tanggal 4 Agustus 2022 Program Studi Doktor Ilmu Peternakan adalah Dr. Ir. Ni Luh Sukadani, S.Pt., M.M.A., dengan IPK 3,88 dan predikat kelulusan Sangat Memuaskan. Lulusan terbaik Program Studi Magister Ilmu Peternakan adalah I Kadek Budi Artha Utama, S.Pt., M.Pt., dengan IPK 3,96 dan predikat lulusan Sangat Memuaskan. Lulusan terbaik Program Sarjana Peternakan adalah Karunia Sari Amalia, S.Pt., dengan IPK 3,86 dan predikat lulusan Dengan Pujian,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU. sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia sehingga acara yudisium dapat berlangsung dengan baik.

Pelepasan calon wisudawan yang diselenggarakan secara luring ini merupakan hal yang sangat berarti baik bagi seluruh civitas akademika Fakultas Peternakan Universitas Udayana khususnya para dosen pembimbing akademik dan dosen pembimbing skripsi serta para calon wisudawan karena dapat bertemu tatap muka dan menyampaikan selamat dan pesan secara langsung.

“Hal yang perlu diingat bahwa kelulusan ini merupakan awal bagi para lulusan dan seluruh ilmu serta capaian yang diperoleh merupakan bekal untuk menginjak dunia kerja. Ijazah, IPK, dan status predikat yang diperoleh nantinya diharapkan dapat membantu para wisudawan untuk mendapatkan pekerjaan dan mampu menunjukkan kualitas serta kompetensi yang dimiliki saat bekerjan nanti khususnya di bidang peternakan,” pintanya kepada seluruh calon wisudawan.

Adapun nama para lulusan yang dilepas pada acara Yudisium Calon Wisudawan ke 149 Fakultas Peternakan Universitas Udayana yaitu (1) Program Doktor Ilmu Peternakan: Dr. Ir. Ni Luh Sukadani, S.Pt., M.MA.; (2) Program Magister Ilmu Peternakan: I Kadek Budi Artha Utama, S.Pt., M.Pt. dan Ir. I Putu Andre Japani Satya Saputra, S.Pt., M.Pt., IPP.; (3) Program Sarjana Peternakan: Karunia Sari Amalia, S.Pt.; I Gede Handi Winoto, S.Pt.; I Gusti Ngurah Ardite, S.Pt.; Ahmad Miskadi, S.Pt.; Yuda Asdeanov Eko Prasetyo, S.Pt.; I Dewa Gede Agung Angga Diningrat, S.Pt.; Wirando, S.Pt.; Ida Ayu Sukma Tiffany Prabayanti, S.Pt.; I Gede Arya Pranata, S.Pt.; Vega Tiffany Fikgiannisa, S.Pt.; Ainun Putri, S.Pt.; I Komang Budiarta, S.Pt.; Carlitos Simamora, S.Pt.; Endhonaam Brahmana, S.Pt.; dan Komang Rita Noviyanti, S.Pt. (rl)

Sumber: https://www.unud.ac.id/

Next Post

Angkat “Penampilan Produksi dan Reproduksi Ayam Kampung”, Antonius Wayan Puger Raih Gelar Doktor

Ming Agu 7 , 2022
Fakultas Peternakan Universitas Udayana lahirkan seorang Doktor di bidang Ilmu Peternakan
Puger-2398a9b1
BPD BALI