Pelaku UMKM Hingga Pekerja Hotel Dukung Munas KADIN di Bali

(Last Updated On: )

 

DENPASAR -fajarbali.com | Kamar Dagang Indonesia (KADIN) akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional ke-VIII di Bali. Rencananya perhelatan akbar ini akan di selenggarakan di The Westin Resort Nusa Dua, Badung, pada 2 hingga 4 Juni 2021. 

 

Rencana Munas KADIN ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan mulai dari pengusaha lokal hingga para pekerja hotel yang ada di Bali. Munas Kadin diyakini bisa membangkitkan perekonomian Bali yang terpuruk karena pademi corona. 

 

Salah satu pengusaha lokal asal kabupaten Badung, I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha alias Gek Inda menyatakan bahwa Munas KADIN ini merupakan momentum yang tepat untuk kebangkitan Bali. Apalagi Bali saat ini tengah mengalami keterpurukan di masa pandemi. 

 

Selain itu Gek Inda menitipkan untuk Ketua KADIN siapa pun yang terpilih nanti bisa membantu UMKM lebih maju. Mengingat sekarang banyak anak muda Bali yang menggeluti bidang UMKM. Ia berharap orang Bali tidak menjadi penonton di daerahnya sendiri.

 

Sementara itu salah satu karyawan Hotel Inna Bali, I Putu Agus Aryawan mengaku sangat menyambut baik penyelenggaraan Munas KADIN di Bali. 

 

Agus mengaku ingin bekerja kembali seperti dahulu sebelum Covid-19 melanda Indonesia. “Saya ingin kerja normal lagi, tidak ada pembatasan waktunya,”kata Agus Minggu 23 Mei 2021. 

 

Agus menceritakan saat ini dirinya hanya bekerja cuma tiga hari saja dalam satu minggu, padahal sebelum Covid-19 ia bisa bekerja enam hari dalam satu minggu. Itu membuat penghasilannya berkurang, 

      

“Kalau mengharapkan penghasilan dari hotel tidak cukup, saya harus kerja sampingan dan berjualan di rumah,” ucapnya.

 

Sementara itu menurut rencana Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo akan hadir dalam pembukaan Munas Kadin ke-VIII di Bali. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DBS Foundation tingkatkan dukungan untuk Wirausaha Sosial di Asia

Ming Mei 23 , 2021
(Last Updated On: )JAKARTA-fajarbali.com | DBS Foundation, yayasan pertama di Singapura yang didedikasikan untuk mendukung, menumbuh-kembangkan kewirausahaan sosial, meningkatkan pendanaan DBS Foundation Social Enterprise (SE) Grant Programme 2021 menjadi SGD3 juta atau sekitar Rp32 miliar – lebih dari dua kali lipat dibandingkan jumlah hibah tahun lalu. Hal ini adalah langkah […]

Berita Lainnya