Pekaseh Kecamatan Mengwi dan Kuta Utara Dukung Made Sutama Maju Badung Satu

“Komitmen tersebut adalah mendukung program para petani di Badung agar sejahtera dan pekaseh berharap Made Sutama bisa maju menjadi Badung,” ujarnya.

(Last Updated On: )
Made Sutama saat melakukan kegiatan temu kangen pekaseh di subak Yeh Sungi dan Penet Kecamatan Mengwi

 

MANGUPURA-Fajarbali.com|Setelah mendeklarasikan diri ikut dalam bursa pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Badung, diam-diam Made Sutama terus bergerilya memohon doa restu sejumlah komponen masyarakat di Kabupaten Badung. Pensiunan Kepala Badan Pendapatan Daerah dan Pasedahan Agung Kabupaten Badung ini bahkan telah memiliki jargon Sutama Mangupura Satu (SMS).

 

Pada, (21/4/2023) lalu sejumlah pekaseh yang tergabung dalam Majelis Alit Subak Kecamatan Mengwi dan Kelian Subak Abian Se Kecamatan Mengwi melakukan kegiatan temu kangen dengan Made Sutama di Subak Mungkagan Sembung Mengwi.    

 

Ketua Parum Sedahan Yeh Sungi, I Ketut Matrayasa saat dihubungi, Senin (24/4) mengungkapkan, pertemuan tersebut adalah melanjutkan komitmen para pekaseh untuk memberikan dukungan kepada Made Sutama untuk maju di Pilkada Badung. “Komitmen tersebut adalah mendukung program para petani di Badung agar sejahtera dan pekaseh berharap Made Sutama bisa maju menjadi Badung,” ujarnya. 

 

Hal Senada juga disampaikan Ketua Majelis Alit Subak Mengwi, Ketut Jiwa. Menurutnya, pihaknya bersama para pekaseh lainnya mengharapkan Made Sutama menjadi Badung Satu. “Banyak yang telah dilakukan oleh bapak Made Sutama selama menjabat di Pasedehan Agung dan ikut memberikan support bagi para petani. Untuk itu kami berharap Bapak Made Sutama bisa maju dalam Pilkada Badung dalam pencalonan ke Badung 1 atau sebagai Calon Bupati Badung,” ujarnya. 

 

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga memberikan Made Sutama tag line Sutama Mangupura Satu atau disingkat dengan SMS. “Kami tetap komitmen pada paruman yang telah kita sepakati bersama pada tanggal 21 Maret 2021 lalu dan pertemuan di Kecamatan Mengwi ini sebagai buktinya,” paparnya.     

 

Kegiatan serupa juga telah dilakukan di Kecamatan Kuta Utara. Para pekaseh di Kecamatan Kuta Utara telah melaksanakan pertemuan pada tanggal 9 April 2023 dengan memberikan komitmen yang sama agar Made Sutama maju sebagai Calon Bupati Badung. 

 

Sementara Made Sutama yang dihubungi terpisah mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada para pekaseh karena telah menggelar acara temu kangen ini. “Komitmen dalam memperjuangkan petani ini dan apa yang telah didapat oleh para pekaseh ini , bukan saja dari saya sendiri, tapi hal ini merupakan komitmen Bupati Badung, Bapak Nyoman Giri Prasta yang konsisten dalam memperjuangkan petani di Kabupaten Badung,” ujarnya.

 

Terkait adanya deklarasi dan komitmen yang telah disepakati pada tanggal 21 maret 2021 lalu, tokoh masyarakat asal Desa Pecatu ini mengatakan, hal itu merupakan hak dari para pekaseh, pihaknya tidak boleh intervensi paksa. “Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih dan memohon maaf jika ada kesalahan selama saya menjabat dulu sebagai kepala Bapenda dan Pasedehan Agung di Kabupaten Badung. Tapi saya tetap memiliki komitmen menyama braya kepada para pekaseh di Badung, meski tidak lagi menjabat sebagai kepala Badan. Dan apa yang diharapkan oleh pekaseh kepada saya mudah mudahan bisa saya jalankan,” paparnya.W-004

 

 

Next Post

Pantau Peredaran Miras Tanpa Ijin Pol.PP Geledah Beberapa Toko Singaraja

Sel Apr 25 , 2023
(Last Updated On: ) Pol. PP Kabupaten Buleleng melaksanakan pemantauan peredaran miras yang dijual tanpa izin SINGARAJA – fajarbali.com | Peredaran minuman keras atau Miras yang tanpa dilengkapi dengan perijinan sepertinya mendapatkan peratian serius dari pemerintah Kabupaten Buleleng. Sebagai bukti, pemerintah Kabupaten Buleleng melalui lisa Praja (Pol.PP) terus bergerak melakukan […]
BULELENG, melaksanakan pemantauwan peredaran miras yang dijual tanpa izin (1)

Berita Lainnya