Pekan Ini Tersangka Raden Si Pembunuh Cewek Michat Dilimpahkan ke JPU

Hasil Visum, Ditemukan Luka Lecet Tekan dan Resapan Darah Serta Patah Tulang Lidah Akibat Kekerasan Tumpul.

 Save as PDF
(Last Updated On: )
PEMBUNUH-Tersangka Raden Aryo Puspo Buwono saat ditangkap tim gabungan Polresta Denpasar. 

DENPASAR -fajarbali.com |Kasus yang menjerat tersangka Raden Aryo Puspo Buwono (26) pelaku pembunuhan terhadap cewek michat, Aluna Sagita (26) di kos elit Griya Sambora di Jalan Tukad Batanghari, Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum.

“Kemungkinan dalam minggu ini sudah dilaksanakan pelimpahan ke kejaksaan,” terang Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, pada Kamis 9 Februari 2023.

Sebelumnya kata AKP Sukadi, penyidik Polsek Denpasar Selatan telah meminta perpanjangan penahanan tersangka kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar. Terhitung mulai 23 Januari 2023 sampai dengan 3 Maret 2023.

Dijelaskanya, berdasarkan hasil pemeriksaan luar dan pemeriksaan dalam (otopsi) yang dilakukan dr. Ida Bagus Putu Alit Sp. F.M., Subsp,FK (K) DFM. Dimana, pada tubuh korban yang bernama asli Fitria ini ditemukan luka-luka lecet tekan dan resapan darah serta patah tulang lidah akibat kekerasan tumpul.

Sementara dari gambaran luka lecet tekan yang melingkar pada leher secara penuh dan mendasar sesuai dengan luka jerat pada penjeratan, terdapat kulit normal di antara luka jerat menunjukan jeratan lebih dari sekali.

Di samping itu, pada otopsi ditemukan mati lemas berupa bintik pendarahan pada paru-paru, jantung dan selaput lendir serta pendarahan dibawah tulang karang.

Aluna Sagita diperkirakan meninggal dunia kurang dari delapan jam sebelum tanggal 31 Desember 2022 pukul 22.34 Wita. Hal ini ditandai ditemukannya lambung kosong menandakan kematian korban sebelum waktu kebiasaan makan malam.

“Berdasarkan hasil otopsi sebab kematian korban adalah penjeratan mengakibatkan mati lemas,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Raden Aryo Puspo Buwono membunuh cewek michat Aluna Sagita di kamar kosnya di Griya Sambora Jalan Tukad Batanghari, Panjer, Denpasar Selatan. Tersangka Raden membunuh korban dengan cara menjerat lehernya dengan kabel roll ùsia berhubungan badan di kamar kos.

Tersangka Raden awalnya tidak berniat membunuh hanya melumpuhkan untuk menguasai harta bendanya. Setelah diringkus, Polisi melumpuhkan betis keduanya karena melawan dan kabur. R-005

 Save as PDF

Next Post

Keluarga Korban Curiga Status Whatsapp Anak Gadisnya, Tapi Ketika Dihubungi Tidak Aktif

Kam Feb 9 , 2023
Sang Anak Sempat Minta Dititipkan Beli Cabai.
IMG_20230209_165951

Berita Lainnya