Pedagang Kecil Terdampak PPKM Darurat, Polisi Turun Beri Bantuan Sembako

NEGARA-fajarbali.com | Para pedagang kecil sekarang ini mulai terasa terdampak atas diberlakukannya PPKM Darurat. Tentu salah satunya kerugian yang dialami pedagang kecil adalah jualannya tidak laku. Hal ini menimbulkan tingkat ekonomi mereka menurun.


Salah satunya contohnya dialami Ida Ayu Komang Putri (61) seorang pedagang jajan di pasar. Belakangan ini , jajanannya tidak laku, lantaran tak ada pembeli. Kemungkinan pengunjung ke pasar kini berkurang. Tak hanya pedagang , hal serupa juga dialami I Ketut Windra selaku penjaga obyek wisata puncak JR di Desa Batuagung. Sejak pemberlakuan PPKM Darurat tak ada pengunjung dan lokasi obyek ditutup. Tak hanya itu,beberapa kalangan juga mengalami hal yang sama dan hanya mampu bertahan. 

Melihat kondisi seperti itu, jajaran kepolisian di Jembrana, beberapa hari terakhir ini, gencar turun membantu warga terdampak PPKM Darurat. Tak hanya Kapolres, sejumlah Kapolsek bersama jajarannya turun menyerahkan bantuan sembako. 

Di wilayah Kecamatan Jembrana, Kapolsek Jembrana, Iptu I Putu Budi Santika bersama sejumlah personilnya dan personil gabungan penegakan PPKM Darurat turun memberikan bantuan sembako pada warga terdampak. Salah satunya menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak di banjar Yeh Mekecir di wilayah Kecamatan Jembrana, Selasa (13/7/2021).

Baca juga :
Kasat Lantas Polres Badung Serahkan Puluhan Sembako ke Masyarakat

Dilematis, Sejumlah Usaha Non Esensial di Bangli Tetap Beroperasi

“Kami memberi bantuan untuk pedagang jajan dan tukang ojek. Kami akan terus membantu warga yang terdampak,” ujar Kapolsek.

Penyerahan bantuan sembako ini, merupakan upaya Polri untuk meringankan beban hidup mereka sehari-hari, yang sudah tentu pasti merasa kesulitan pada situasi pandemi Covid-19 serta pemberlakuan PPKM Darurat.

Sementara hal yang sama juga dilakukan Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra bersama jajarannya turun membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM darurat. Selain Polsek Negara, juga dilakukan Polsek Pekutatan dan Melaya. Jajaran Polsek Negara menyerahkan bantuan beras untuk warga tidak mampu yang salah satunya, I Putu Alit Panca Putra (17) warga Desa Kaliakah Kecamatan Negara yang mengalami disabilitas. Tidak hanya itu juga membantu Mangku Nengah Raba yang mengalami stroke. 

Kapolsek Negara AKP Gusti Made Sudarma Putra mengharapkan bantuan tersebut bermanfaat di masa pandemi Covid-19 ini. (prm)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Bangli Galang Urunan, Kucurkan Sembako Bagi Warga Miskin Ditengah PPKM Darurat

Ming Jul 18 , 2021
BANGLI-fajarbali.com | Untuk meringankan beban warga yang tidak mampu di tengah pandemi covid-19 dan penerapan PPKM Darurat, Polres Bangli mengucurkan bantuan berupa paket sembako. Menariknya, paket sembako tersebut digalang dari hasil urunan uang pribadi sejumlah pejabat utama dan anggota Polres Bangli.  Save as PDF

Berita Lainnya