Pasukan Brimob Polda Cek Senpi Petugas Lapas Kelas IIA Kerobokan

Lapangan Tohpati

(Last Updated On: )

CEK SENPI-Pasukan Brimob Polda Bali memeriksa senjata api yang digunakan petugas Lapas Kerobokan saat mengamankan para napi. 

 
 
DENPASAR -fajarbali.com |Sejumlah personel Brimob Polda Bali melakukan uji kelayakan dan pemeriksaan senjata api (senpi) milik petugas Lapas Kerobokan, bertempat di Lapangan Tembak Tohpati, Denpasar, pada Minggu 7 July 2024. 
 
Menurut Kalapas Kerobokan, RM. Kristyo Nugroho, pengecekan senpi ini dilaksanakan berdasarkan surat dari Polda Bali perihal melaksanakan Pengawalan dan Uji Kelayakan Senjata Api Non Organik TNI/Polri milik Lapas Kelas IIA Kerobokan. 
 
“Dalam penyerahan senjata, Lapas Kerobokan berkoordinasi dengan Satuan Brimob Polda Bali terkait pengawalan dan pengangkutan sarana keamanan tersebut,” ucapnya. 
 
Kalapas Kristyo Nugroho mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Bali atas sinergi yang telah terbangun dengan baik. Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan uji kelayakan dan pemeriksaan senjata api perlu dilakukan. Hal ini guna memastikan bahwa senpi tetap terjaga kelayakannya dan siap digunakan dalam situasi darurat.
 
“Kami tentu ingin memastikan semua sarana prasarana pengamanan terjaga kondisi dan kelayak gunaannya terutama senjata api. Kerusakan sedikit saja dapat berpotensi membahayakan petugas, oleh karena itu harus terus dilakukan perawatan dan pemeliharaan secara berkala” ungkapnya. 
 
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Y. Pasaribu menyampaikan apresiasi kepada Lapas Kelas IIA Kerobokan dan Satuan Brimob Kepolisian Daerah Bali atas pelaksanaan uji kelayakan dan pemeriksaan senpi ini.
 
Menurutnya, uji kelayakan ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa senjata api yang dimiliki oleh Lapas Kelas IIA Kerobokan dalam kondisi yang baik dan layak digunakan. Hal ini tentunya berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas, serta melindungi petugas dan narapidana.
 
“Saya ingin menekankan bahwa komitmen Kementerian Hukum dan HAM dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas sangatlah tinggi. Uji kelayakan ini merupakan salah satu bentuk komitmen tersebut. Saya berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala untuk memastikan bahwa kondisi senjata api di Lapas selalu terjaga dengan baik,” tegas Pramella.
 
Pramella kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Lapas di Bali untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam menjalankan tugasnya. R-005 

Next Post

Dilaporkan Menganiaya Warga, Propam Polda Periksa 10 Oknum Resmob Polres Klungkung

Sen Jul 8 , 2024
Pelapor Diduga Terlibat Penggelapan Mobil
IMG_20240708_190229

Berita Lainnya