Pascasarjana UNR Bangun Kerja Sama dengan Universitas Muhammadiyah Sukabumi

DENPASAR – fajarbali.com | Program Pascasarjana Universitas Ngurah Rai (PPs UNR) kembali menerima kunjungan pimpinan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) bertempat di Kampus UNR, Jalan Padma, Penatih, Denpasar, Selasa (9/8).

Direktur PPs UNR Dr. Nyoman Diah Utari Dewi, A.Par., MAP., menerima dengan baik kunjungan yang dikemas dalam kegiatan studi banding tersebut. Ada dua diskusi yang terbangun, antar-mahasiswa, dan antar-pimpinan institusi.

Diah mengaku bersyukur nama Universitas Ngurah Rai, khususnya Pascasarjana-nya kian dikenal masyarakat luas. Salah satu buktinya dengan banyaknya perguruan tinggi luar Bali yang tertarik bekerja sama.

“Ini tidak lepas dari promosi yang kami lakukan melalui media sosial, website, media elektronik, cetak dan lainnya. Kami selalu membuka tangan untuk berkolaborasi apalagi sesama perguruan tinggi swasta,” kata Diah.

Seiring melimpahnya sumber daya manusia, baik pengajar mau pun calon mahasiswa, Diah mengaku tengah mempersiapkan Program Studi Magister Manajemen (Prodi MM), melengkapi Prodi Magister Administrasi Publik dan Magister Hukum yang telah ada. “Semoga bisa tahun depan,” harapnya.

Kaprodi Magister Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora UMMI Dr. Erry Sunarya, M.Si., menjelaskan, tujuan kedatangannya untuk menimba pengalaman kepada perguruan tinggi yang lebih tua, khususnya lagi pada Prodi Magister Administrasi Publik UNR.

Sehingga, pihaknya mengajak serta sejumlah dosen dan mahasiswa aktif untuk bertukar wawasan. Ia yakin, akan banyak hal yang dapat dikerja samakan ke depannya meliputi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Erry mengapresiasi sambutan hangat pimpinan PPs UNR dan berharap segera melakukan kunjungan balasan ke Sukabumi. “Saya rasa pertemuan ini sebagai ajang belajar kepada yang lebih tua. Universitas Ngurah Rai sudah berdiri tahun 1979, dan kami baru 2003,” ujarnya.

Selain saling tukar pengalaman, UMMI juga ingin membahas hal-hal apa yang dilakukan pascapandemi khususnya di bidang pariwisata. “Hasil studi banding ini akan menambah nilai akreditasi masing-masing prodi. Jadi dalam sembilan standar itu, kerja sama tidak hanya soal kuantitas tapi kualitasnya,” kata Erry.

Sebelumnya, Wakil Rektor UMMI Dr. Ike Rachmawati, M.Si., dan Wakil Rektor II UNR Dr. Drs. I Made Sumada, MM., M.Si., saling memperkenalkan profil perguruan tinggi masing-masing. Turut hadir Kaprodi MH UNR Dr. Cokorde Istri Dian Laksmi Dewi, SH., MH. Pertemuan diakhiri dengan penyerahan cindramata serta produk kerajinan khas dari kedua daerah. (Gde)

Next Post

AC Terbaru Panasonic, Canggih, Irit dan Menyehatkan

Sel Agu 9 , 2022
AC Terbaru Panasonic
AC Panassonic-5677d4cc