Para Sopir Curhat, Bus Sering Ditabrak Sepeda Motor di Tempat Pemberhentian

Sebut Bus Akan Ditahan dan Bus Dijadikan Barang Bukti

 Save as PDF

JUMAT CURHAT-Program “Jumat Curhat,” Polda Bali dengarkan aspirasi sopir Bus Sarbagita. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Pejabat Utama Polda Bali melaksanakan program “Jumat Curhat” yang di gelar di Terminal Bus Sarbagita, Denpasar, pada Jumat 20 Januari 2023. Para sopir ini mengeluhkan seringnya terjadi kecelakaan di tempat pemberhentian oleh pengguna jalan. 
 
Pelaksanaan “Jumat Curhat” ini dipimpin oleh Direktur Binmas Polda Bali Kombes. Pol. Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K., M.H., didampingi oleh Kabid Humas Polda Bali, Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Bali, AKBP. M. Taofiq, S.H., serta Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Bali, Kompol. Loduwyk Tapilaha, S.I.K.,M.H. Ada juga Pecalang Desa Adat.
 
Selain diikuti pejabat utama Polda Bali, kegiatan yang merupakan program mabes Polri ini dihadiri oleh para sopir bus dari Trans Metro Dewata dan Bus Sarbagita. 
 
Melalui bincang-bincang santai, Kepala Unit Pelayanan bus Trans Sarbagita, Drs. I Gede Gunawan, M.Si mengapresiasi program “Jumat Curhat.” Ia mengatakan sekarang ini kepolisian sudah mulai turun langsung ke lapangan guna mendengar aspirasi masyarakat khususnya para pengemudi Bus.
 
“Ada beberapa keluhan yang ingin kami sampaikan diantaranya, para sopir bus mengeluhkan tempat berhentinya bus berada di jalan yg sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” kata Gede Gunawan. 
 
Menurutnya, kcelakaan ini sering terjadi karena masyarakat pengguna jalan tidak memperhatikan bus. “Ketika bus sedang berhenti untuk mengangkut penumpang, datang sepeda motor sehingga bus ditabrak,” sambungnya.
 
Disampaikanya lagi, ketika bus mengalami permasalahan di jalan seperti ditabrak oleh pengguna jalan makan bus akan di tahan dan bus dijadikan barang bukti. Akibatnya kendaraan tersebut tidak beroperasi dan tidak bisa melayani masyakarat. 
 
Ia berharap dengan “Jumat Curhat” ini Polisi bisa mencari solusi terbaik agar persoalan ini bisa diselesaikan. “Harapan saya dan para sopir lainnya kepada mepolisian, untuk dapat menindaklanjuti keluhan kami,” imbuhnya.
 
Menanggapi keluhan tersebut Kabid Humas Polda Bali, Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si. menyampaikan apa yang di pertanyakan atau menjadi harapan para sopir bus, serta saran dan masukan akan ditindaklanjuti.
 
“Terkait keluhan tentang kecelakaan ini akan kami teruskan ke Direktorat Lalu Lintas selaku yang membidangi hal ini, agar nantinya dicarikan solusi,” ujar Kombes Satake. 
 
Ia juga berharap agar kegiatan silaturahmi ini tetap berlanjut sehingga Polri bisa semakin dekat dengan masyarakat. R-005 
 Save as PDF

Next Post

Jumat Curhat, Pecalang Sampaikan Pesan Ini Kapolresta Bambang

Jum Jan 20 , 2023
Sebut Terkait Insentif yang Diberikan Kepada Pecalang Meski Keberadanya Bersifat Ngayah
IMG_20230120_143331

Berita Lainnya