Panjat Tembok, Maling Toko Terekam Kamera CCTV

GIANYAR -fajarbali.com |Zainudin (32) asal Banyuwangi Jawa Timur kurang beruntung jadi maling. Dalam aksinya di toko Arjuna di Gang Culeg Br. Apuan Desa Singapadu Sukawati Gianyar, Selasa (25/8/2020) pagi, wajahnya terekam kamera CCTV di toko tersebut. Walhasil dia ditangkap petugas kepolisian Polsek Sukawati sore hari ditempat kosnya. 

Tersangka Zainuddin beraksi di toko Arjuna sekitar pukul 10.00 Wita. Dia masuk ke toko dengan cara menjebol plafon dan memanjat tembok kamar mandi. Dalam sekejab, pria asal Banyuwangi Jawa Timur itu sukses menjarah barang barang toko berupa puluhan rokok berbagai merek, minyak dan lainnya. 

Atas laporan pemilik toko, Nyoman Agus Ardiana (54) jajaran Polsek Sukawati melakukan penyelidikan di toko Arjuna di Gang Culeg Br. Apuan Desa Singapadu Sukawati Gianyar. Hasil penyelidikan, kasus pencurian itu terekam kamera pemantau CCTV di dalam toko.   

Berdasarkan rekaman tersebut, Polisi melakukan pencaharian. Kebetulan, ada yang mengenali pelaku yang terekam CCTV tersebut tinggal di belakang toko bernama Udin, seorang buruh bangunan yang bekerja di Ubud Gianyar. Sekitar pukul 17.30 Wita Udin ditangkap di rumah kosnya di Br. Apuan Desa Singapadu Sukawati Gianyar, oleh Panit Opsnal Reskrim Iptu Komang Sudarsana. 

Setelah diinterogasi, Udin mengakui perbuatannya mencuri di toko dan mengambil barang barang. Sementara dari penggeledahan di kamar kos tersangka diamankan barang bukti belasan bungkus rokok berbagai merek. 

“Pelaku masuk kedalam toko melalui plapon dengan memanjat tembok di dalam kamar mandi dan mengambil barang barang. Kasus ini ditangani Polsek Sukawati Gianyar,” ujar Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Dodi Rahmawan, Kamis (27/8/2020). (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jukung Terombang-ambing, Nelayan Andi Ditemukan Selamat

Kam Agu 27 , 2020
  BADUNG -fajarbali.com |Dewi fortuna berpihak pada Andi (33). Nelayan pencari ikan yang mesin  jukungnya mati dan terombang-ambing dilautan akhirnya ditemukan Tim SAR, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 10.35 Wita.