Pabrik Pembuatan Es Meledak Diduga Akibat Gas Amoniak Bocor

Lokasi Pabrik Telah Dipasangi Garis Police Line

(Last Updated On: )

LEDAKAN PABRIK- Warga Banjar Binong, Werdibhuana, Mengwi, Badung, dihebohkan ledakan dari pabrik pembuatan es batu. 

 

MENGWI -fajarbali.com |Ledakan hebat menguncang pabrik pembuatan es batu di Banjar Binong, Werdibhuana, Mengwi, Badung, pada Jumat 28 July 2023. Usut punya usut ternyata dentuman ledakan itu diduga akibat gas amoniak bocor hingga mengejutkan karyawan dan warga sekitar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut 
 
Sumber menjelaskan sebelum terjadi ledakan, sejumlah karyawan pabrik sedang berada di ruangan produksi. Sekitar pukul 10.00 wita para karyawan bersantai karena usai mengemas es di ruangan produksi. 
 
Tak disangka, para karyawan mendengar suara ledakan yang cukup keras dari arah timur pabrik, persisnya di tempat kipas pendingin. 
 
“Para karyawan mengecek saluran keran gas amoniak di belakang pabrik. Salah satu karyawan menemukan kebocoran di dua keran valet amoniak,” ungkap sumber. 
 
Diduga bocornya keran itu akibat tekanan gas amoniak naik. Sehingga dari kebocoran keran tadi terjadilah ledakan pada kipas pendingin. Akibatnya, bau gas amoniak tercium hingga beberapa ratus meter dari lokasi pabrik. 
 
Pihak perusahaan dalam hal ini PT Bali Tirta Bhuwana sudah melaporkanya ke Polsek Mengwi. “Pabriknya telah dipasangi garis polisi,” ungkapnya. 
 
Polisi kini masih menyelidiki terkait pemicu ledakan itu. Sementara Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana mengatakan jika anggota Polsek Mengwi telah datang ke TKP melakukan penyelidikan. “Masih didalami,” bebernya Jumat 28 July 2023. R-005 

Next Post

Jumlah Pelanggan Meningkat, Indosat Catatkan Laba Rp1,9 Triliun Pada Semester I-2023

Jum Jul 28 , 2023
(Last Updated On: )  Laba bersih naik 5,4 persen QoQ, sehingga total laba bersih Indosat di semester I-2023 mencapai Rp1,9 triliun. (Foto: ist)   JAKARTA-fajarbali.com | Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) (“Indosat”, “IOH”, atau “Perseroan”) melaporkan kinerja keuangan kuartal kedua tahun 2023. Perseroan kembali mencatatkan laba bersih di sepuluh kuartal berturut-turut […]
Indosat

Berita Lainnya