Operasi Cipkon, Sweeping Ratusan Orang Tanpa Identitas

Tim gabungan Polresta Denpasar melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang dimulai Senin (8/12) malam. Sejumlah titik strategis yang dijadikan tempat mangkal kelompok preman, anak muda trek-trekkan hingga lokasi minuman keras digerebek satu persatu.

DENPASAR-fajarbali.com |Operasi Cipta Kondisi ini dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Made Gatra yang guna menekan angka kriminalitas dan menciptakan serta memberi rasa aman bagi masyarakat menjelang perayaan natal dan tahun baru

Menurut Kompol Gatra, Operasi Cipkon ini akan bergerak setiap malamnya yang mulai dilaksanakan Senin (8/12) malam. “Tim gabungan mendatangi dan menyisir tempat tempat yang dianggap rawan dan memeriksa orang, barang bawaan serta kelengkapan identitas diri,” urainya.

Hasil yang dicapai tadi malam, kata mantan Kapolsek KP3 Benoa itu,  berhasil mengamankan beberapa pemuda yang meneguk minuman keras ditempat umum. Selain itu pihaknya juga menyasar cafe dan warung remang remang yang menjual minuman beralkohol seperti arak dan sejenisnya.

“Sedikitnya ada 180 orang tanpa identitas kami periksa dan kami melakukan pembinaan. Ditegaskannya, kegiatan ini rutin dilakukan setiap harinya guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Denpasar. (hen)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tertangkap Basah Pungli di Pertokoan Genteng Biru

Sel Des 12 , 2017
Pasukan Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat dipimpin Kanitreskrim Iptu Aan Saputra memergoki 3 pemuda sedang melakukan pungutan liar (pungli) parkir di pertokoan Genteng Biru di Jalan Diponegoro Denpasar, Minggu (10/12/2017) siang.  Save as PDF

Berita Lainnya