Nyoman Satria Terima Kunjungan Bapemperda DPRD Kabupaten Banyumas

(Last Updated On: )
Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Badung, I Nyoman Satria saat menerima rombongan DPRD Kabupaten Banyumas, Rabu (29/5)
 
MANGUPURA-Fajarbali.com | Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Badung, I Nyoman Satria menerima kunjungan Bapemperda DPRD Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (29/5). Kunjungan yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, Budhi Setiawan dan Ketua Bapemperda Anang Agus Kostrad Diharto tersebut diterima di Ruang Gosana II DPRD Kabupaten Badung.
 
Nyoman Satria menyampaikan, DPRD Banyumas tahun ini akan membuat Pansus. Mereka mempertanyakan mekanisme di DPRD Badung ketika Pansus tersebut tidak bisa diselesaikan sampai batas waktu yang sudah ditentukan yakni bulan Agustus.
 
“Kita jawab secara tertulis, yakni akan dibentuk pansus yang baru. Ketika ketua-ketua Pansusnya masih anggota DPRD yang lama, mungkin disisipi yang baru. Pasti akan ada perubahan SK yang pastinya sudah di konsultasikan ke Kemenkumham dan Kemendagri jadi itu tidak ada masalah. Kemungkinan pimpinan Pansus tidak berubah hanya SKnya baru, dilihat juga dari anggota Dewan terpilih,” paparnya. 
 
Kemudian, terkait mekanisme Perda inisiatif, Nyoman Satria menjelaskan, Pansus bisa dibentuk setelah dibuat kajian akademis. “Apakah layak untuk dibahas di internal DPRD. Jika sudah layak baru dibawa ke Paripurna setelah jadi kita serahkan ke eksekutif untuk mendapat pembahasan lebih lanjut. Barulah penyerapan aspirasi ke masyarakat. Setelah penyerapan aspirasi masyarakat, kembali kita diskusikan dengan eksekutif layak atau tidaknya,” jelasnya. 
 
Politisi PDI Perjuangan asal Mengwi ini juga sedikit menjelaskan terkait program Angelus Buana dari Pemerintah Kabupaten Badung. Angelus Buana merupakan program dari Bupati I Nyoman Giri Prasta dalam membantu kabupaten/kota lain untuk pembangunan bidang fisik, pariwisata ataupun sosial kemasyarakatan. “Tidak hanya di Bali, kita di Kabupaten Badung bahkan juga membantu di luar daerah seperti Yogyakarta misalnya,” ujarnya.
 
Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, Budhi Setiawan menyampaikan, terimakasih kepada Wakil Ketua Bapemperda DPRD Badung, I Nyoman Satria karena sudah menerimanya beserta rombongan. Pihaknya mengapresiasi program Angelus Buana dari Kabupaten Badung. “Terima kasih atas penerimaannya yang luar biasa. Kami apresiasi program dari Pemerintah Kabupaten Badung. Kalau dibandingkan dengan kami di Banyumas masih jauh PAD kami dengan Badung,” katanya.W-004

Next Post

Bupati Giri Prasta Hadiri Penyampaian Minat Investasi Bali Urban Rail and Associated Facilities dan Penyerahan Dokumen Kualifikasi

Kam Mei 30 , 2024
 "Kami mendukung penuh program MRT ini apalagi dengan pelaksanaan by to by, bisnis to bisnis, kami sangat berharap program ini terlaksana dan kami tidak mau program MRT ini gagal,"
Penyampaian Minat Investasi Bali Urban Rail (1)

Berita Lainnya