Nyaris 4000 Calon Maba Ikuti Seleksi Masuk Unwar

Seleksi penerimaan mahasiswa baru (Sipenmaru) gelombang I Universitas Warmadewa (Unwar) diiukti sebanyak 3.999 calon mahasiswa baru (maba). Dengan rincian 3.766 orang dari program sarjana (S1) Non Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), 187 orang dari S1 FKIK dan 46 orang dari Profesi Insinyur

(Last Updated On: )
Pimpinan Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali bersama Rektor dan para Wakil Rektor Unwar saat memantau tes Sipenmaru Gelombang I Non FKIK Unwar, Senin (24/6/2024).

DENPASAR-fajarbali.com | Seleksi penerimaan mahasiswa baru (Sipenmaru) gelombang I Universitas Warmadewa (Unwar) diiukti sebanyak 3.999 calon mahasiswa baru (maba).

Dengan rincian 3.766 orang dari program sarjana (S1) Non Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), 187 orang dari S1 FKIK dan 46 orang dari Profesi Insinyur.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.077 orang peserta Non FKIK mengikuti tes Sipenmaru dengan sistem CBT (Computer Based Test), di Ruang CBT Center Gedung FKIK Unwar, Senin (24/6/2024).

Jumlah ini meningkat dibandingkan Sipenmaru Non FKIK Gelombang I tahun lalu. Tes Sipenmaru dipantau langsung oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali beserta jajaran, bersama Rektor dan para Wakil Rektor Unwar beserta jajaran. Tes CBT dilaksanakan selama 3 hari, hingga Rabu, mendatang.

Pada Sipenmaru gelombang I Non FKIK Unwar ini telah diterima sebanyak 448 orang lewat jalur prestasi sehingga mereka tidak perlu mengikuti tes CBT. Dan yang telah mengikuti Pra Penmaru sebanyak 765 orang. Dari jumlah ini, 301 orang telah melakukan daftar kembali.

Rektor Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP., mengucapkan terima kasih kepada stakeholder dan masyarakat yang secara antusias telah memberikan kepercayaan kepada Unwar sebagai tempat menempuh pendidikan tinggi. Tren ini membuktikan bahwa Unwar dengan 29 program studi (prodi), baik program vokasi, program sarjana, maupun program pascasarjana (S2 dan S3) semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat luas.

Meskipun jumlahnya meningkat, dikatakan Unwar akan tetap membuka Penmaru gelombang II untuk memberi kesempatan kepada masyarakat lainnya untuk bisa bergabung menempuh pendidikan tinggi di Unwar.

Apalagi, menurut dia, Fakultas Pascasarjana tahun ini membuka Prodi baru, yaitu Prodi Magister (S2) Akuntansi. Diharapkan, lulusan S1 Akuntasi bisa melanjutkan di S2 Akuntasi Fakultas Pascasarjana Unwar. Terlebih, proses akreditasi dari akreditasi baik akan segera direakreditasi untuk meraih akreditasi Baik Sekali.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat datang kepada calon maba atau Warmadewa Muda yang berkompetisi untuk bisa menempuh pendidikan tinggi di Unwar.

Pihaknya memandang peminat masyarakat untuk kuliah S1 di Unwar terus mengalami peningkatan. Hal ini membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap sistem pelayanan dan mutu pendidikan di Unwar berkualitas.

“Kami berharap seluruh peserta tes sipenmaru gelombang I ini bisa tertampung di Unwar, sehingga bisa menjadi bagian dari Warmadewa Muda yang nantinya memiliki kompetisi yang profesional dibindang ilmu masing-masing,” pugkas Prof. AWM, sapaanya.

 

 

Next Post

Sempat Terdengar 3 Kali Ledakan Besar, Toko Vape Ludes Terbakar

Sen Jun 24 , 2024
Baru Buka
IMG_20240624_184000

Berita Lainnya