Naik Motor, Dua Turis Rusia Terperosok ke Jurang

(Last Updated On: )

KUTA SELATAN-fajarbali.com | Mengendarai sepeda motor Scoopy warna putih melintasi salah satu tebing di kawasan Jalan Karma Kandara Cliff Top Banjar Wijaya Kusuma Ungasan  Kuta Selatan, Rabu (9/1/2019), dua Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia, Sergey Neginskiy (30) laki-laki dan Alena Veronina (28) perempuan, mengalami kecelakaan tragis.

Keduanya terperosok jatuh ke jurang dikedalaman sekitar 10 meter hingga mengalami cidera punggung kaki dan tangan. Hal itu dibenarkan Kasatlantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (9/1/2019).

Menurutnya, peristiwa kecelakaan yang menimpa dua wisatawan asal Rusia ini terjadi pukul 14.00 wita. Menurut keterangan saksi mata, keduanya mengalami out of control saat mengendarai sepeda motor melintas di salah satu tebing di kawasan Ungasan, Kuta Selatan.

Tiba-tiba saja keduanya tergelincir dan jatuh ke jurang dikedalaman 10 meter. “Kedua korban jatuh ke jurang saat mengendarai motor Scoopy dan pada saat ditikungan tajam yang tidak ada pengamannya. Korban sudah dilarikan ke RS BIMC Nusa Dua,” bebernya, Rabu (9/1).

Keterangan terpisah, menurut Pelaksana tugas (plt) kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Made Junetra, setelah menerima laporan, pihaknya kemudian menerjunkan 1 tim rescue (12 personil) lengkap dengan peralatan SAR dan peralatan medis menuju lokasi kejadian.

Sekira pukul 14.15 wita, Tim Rescue Basarnas tiba di lokasi kejadian dan langsung memberikan pertolongan pertama. “Kedua korban diberikan bantuan oksigen dikarenakan mengalami sesak dan susah bernafas,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (9/1).

Selain itu petugas juga memasang bidai pada ekstrimitas kanan atas dan pemasangan “neck collar” pada leher karena korban dicurigai mengalami cidera pada punggung. Selanjutnya korban dievakuasi menggunakan tandu basket dari bawah jurang dikedalaman 10 meter untuk menuju ke atas tebing.

Keterangan terpisah, menurut Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Kantor Pencarian dan pertolongan Denpasar, Ida Bagus. Surya Wirawan, yang ikut serta dalam operasi SAR tersebut menambahkan kalau proses evakuasi memakan waktu sekitar 1 jam lebih.

“Kedua korban selamat berhasil dievakuasi dengan kondisi salah satu korban mengalami cidera pada alat gerak dan satunya lagi luka-luka,” ujarnya kepada wartawan. Saat ini, kedua turis itu sudah dilarikan ke RS BIMC Nusa Dua dengan menggunakan Ambulan KBS untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Pemprov Bali

Rab Jan 9 , 2019
(Last Updated On: )DENPASAR-fajarbali.com | Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, Pemerintah Provinsi Bali mengumumkan hasil seleksi CPNS Pemprov Bali Tahun 2018.

Berita Lainnya