Musrenbang Kabupaten Jembrana Digelar, Bupati Tamba Minta Optimalkan Potensi

(Last Updated On: )

NEGARA – fajarbali.com | Musyawarah pembangunan (Musrenbang) Jembrana diselenggarakan di Gedung Kesenian Ir Soekarno, Selasa (23/3). Selama dua hari, Selasa – Rabu (23-24/3/2021), Musrenbang dijadwalkan dibuka Bupati Jembrana, I Nengah Tamba. 

Dihadapan peserta Musrenbang, Bupati Tamba berharap agar dalam pelaksanaan perencanaan pembangunan tahun 2022 agar dalam merumuskan perencanaan tetap memperhatikan dan mengotimalkan pemanfaatan potensi yang ada.

”Perencanaan dalam musrenbang ini, saya harapkan kepada para pemangku kepentingan agar tetap memperhatikan dan mengoptimal potensi yang ada. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah mampu menjawab permasalahan mendesak di tahun 2022 yang memuat program atau kegiatan strategis  dalam upaya membangkitkan pasrtisipasi masyarakat,” ujar Tamba.

Baca Juga :
Iklim Tak Tentu, BMKG Gelar SLI
Terapkan Prokes yang Ketat, Sandiaga Uno Harap Juni atau Juli Penerbangan Internasional di Bali Bisa Buka

Untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19, Bupati Tamba juga minta untuk melaksanakan reformasi struktural  termasuk peningkatan daya beli.

“Dalam upaya mendukung percepatan dan pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid-19, langkah-langkah yang perlu dilakukan yakni, melaksanakan reformasi struktural terdiri atas reformasi sistem kesehatan, perlindungan sosial serta pendidikan dan keterampilan. Selain itu, meningkatkan daya beli dan produktivitas masyarakat Jembrana,” jelasnya.

Sementara Kepala Bappeda Litbang, I Ketut Swijana mengaku, kalau Musrenbang Kabupaten Jembrana bertujuan untuk memperoleh masukan dari para pemangku kepentingan/stakeholders. (prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Evaluasi Pemuktahiran Data Pemilih, Kotak Suara Pilkada Dibuka

Rab Mar 24 , 2021
(Last Updated On: )NEGARA – fajarbali.com | Ratusan kotak suara Pilkada Jembrana tahun 2020 dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana, sejak Senin (22/3/2021). Pembukaan kotak suara yang diagendakan lima hari itu dipantau atau diawasi langsung oleh Bawaslu Jembrana dan aparat TNI/Polri. Ratusan kotak suara tersebut tersimpan di Gudang Kantor […]

Berita Lainnya