Warning: strlen() expects parameter 1 to be string, array given in /home/fajarbal/public_html/wp-includes/functions.php on line 262
 

Munas Kadin Segera Pulihkan Perekonomian dan Pariwisata Bali


Warning: strlen() expects parameter 1 to be string, array given in /home/fajarbal/public_html/wp-includes/functions.php on line 262
(Last Updated On: )

MANGUPURA -fajarbali.com |Strategic Binis Unit The Nusa Dua mengapresiasi dan berterimakasih atas dipilihnya kawasan The Nusa Dua Bali sebagai lokasi pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) ke-VIII, 2 hingga 4 Juni 2021 pekan depan. 

 

“Bagi kita momen ini tidak hanya sekedar sebuah kegiatan biasa, tetapi menjadi percontohan bahwa Bali siap menyelenggarakan dan menangani sebuah kegiatan event  nasional dalam masa pandemi Covid-19,” kata Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, Senin 24 Mei 2021. 

 

Menurut I Gusti  Ngurah Ardita, penyelenggaraan Munas Kadin akan menjadikan value yang bagus bagi The Nusa Dua, dan kawasan Bali umumnya, karena itu semua unsur harus mendukung agar Munas Kadin terselenggara sesuai waktunya.

 

“Kita harapkan dengan kolaborasi dan dukungan semua pihak Munas Kadin akan terselenggara dengan baik. Dan ini akan menguntungkan bagi Bali, karena pesertanya tingkat nasional, datang dari seluruh penjuru Indonesia,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya juga berpendapat penyelenggaraan kegiatan Munas Kadin akan membuat bisnis hotel dan restauran menggeliat bangkit.

 

“Dengan diadakannya Munas Kadin di Bali otomatis memberikan peningkatan okupansi hotel-hotel, dan restauran pun akan ramai pengunjung,” kata Agung Ray. 

 

Ia menambahkan, Kadin tepat memilih kawasan  The Nusa Dua sebagai  tempat penyelenggaraan Munasnya,  karena kawasan ini mempunyai convention center dengan kapasitas besar, serta banyak hotel-hotel dalam kawasan dapat memudahkan seluruh peserta Munas dalam konsolidasi  dan mobilisasi. 

 

“Saya selaku Ketua PHRI Badung dan juga Ketua Dewan Penasehat Kadin Badung dan Bali tentu akan mendukung penuh Munas Kadin. Sebab akan memberikan dampak yang  bagus terhadap perekonomian dan pariwisata Bali yang saat ini terpuruk oleh pandemi covid yang berkepanjangan,” imbuh Agung Ray.

 

Lebih lanjut Agung Ray mengungkapkan, Munas Kadin akan menjadi percontohan bahwa kegiatan-kegiatan Meeting, Incentive, Convention, Exhibition atau MICE sudah bisa diselenggarakan di Bali, tentu saja dengan mengikuti semua protokoler covid yang diharuskan Pemerintah.

 

“Saya juga berharap peserta Munas mengunjungi obyek-obyek wisata di Bali, dan moment itu bisa diikuti oleh organisasi lain, sehingga perekonomian dan Pariwisata di Bali bisa bangkit, dan kembali sehat kembali,” ungkap Agung Ray.

 

Memang, Pemerintah, kalangan pengusaha dan masyarakat Bali saat ini terus berjuang agar daerahnya bisa pulih, setelah perekonomian Bali terpuruk hingga minus 9 persen akibat pademi covid -19. Munas Kadin sendiri rencananya  akan diselenggarakan di Westin,  Nusa Dua, dan Laguna Hotel, dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum Kadin untuk periode 2021-2026. Direncanakan, Presiden Ir. H. Joko Widodo akan hadir untuk membukanya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Produksi Baju Barong dari 500 pcs, Kini Hanya 50 pcs, Perajin Baju Barong Berharappariwisata Segera Pulih

Sel Mei 25 , 2021

Warning: strlen() expects parameter 1 to be string, array given in /home/fajarbal/public_html/wp-includes/functions.php on line 262
(Last Updated On: )GIANYAR-fajarbali.com | Salah satu industri rumah tangga yang mengalami keterpurukan saat pandemi covid-19 ini adalah produksi baju barong. Yang mana penjualan baju ini untuk wisatawan asing dan domestic yang berkunjung ke Bali. Baju Barong ini sangat khas,digunakan santai dan harganya relatif murah. Dengan merogoh kocek Rp100ribu, wisatawan sudah mendapatkan […]

Berita Lainnya