Mobil Terbakar di Jalur Kusamba

SEMARAPURA-fajarbali.com | I Nyoman Astawa terpaksa membatalkan rencananya untuk memperbaiki mobil ke bengkel. Lantaran mobil Mitsubisi L300 yang dibelinya setahun lalu hangus terbakar. Ironisnya, mobil dengan nomor polisi DK 1763 MB tersebut, terbakar saat dikendarai di kawasan raya Bypass Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Selasa (20/2/2018). 

Warga asal Banjar Belatung, Desa Pesinggahan, Dawan ini menurutkan, sebelum kejadian dirinya memang berniat untuk memperbaiki mobil. Mengingat reting mobil yang dibeli dengan harga Rp 17 juta tersebut rusak. Seluruh peralatan perbaikan sudah dibeli, dan iapun berangkat ke bengkel yang berada di kawasan bypass Kusamba pada pukul 11.20 wita.

 



 

Namun belum sampai di lokasi, Astawa mendadak menghentikan laju kendaraannya. Lantaran ia mencium bau kabel terbakar. Tak berpikir panjang, Astawa lalu mencari sumber bau yang terdeteksi dari arah mesin yang berada di bawah jok depan. Tapi, saat dibuka api sudah berkobar. Bahkan Astawa sempat berupaya memadamkan dengan dahan pohon perindang. Namun usahanya sia-sia, kobaran api justru makin hebat dan membakar seluruh mobilnya. 

“Padahal saya ini mau ke Bengkel untuk perbaiki mobil ini, tapi tiba-tiba terbakar seperti ini. Padahal baru beberapa bulan lalu saya mengeluarkan uang untuk turun mesin sampai Rp.8 Juta,” ujarnya sambil menatap mobilnya yang hangus terbakar. 

 



 

Kapolsek Dawan, AKP I Kadek Suadnyana saat dikonfirmasi mengatakan, api berhasil dipadamkan setelah pihaknya melapor ke Damkar Klungkung. Saat itu ada 3 mobil damkar yang dikerahkan. Selanjutnya hanya dalam waktu 15 menit, api sudah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara terkait penyebab kebakaran, AKP Suadnyana menduga karena ada konsleting pada sistem kelistrikan. Namun, untuk memastikan penyebabkan, pemilik kendaraan juga akan dimintai keterangan. 

“Hanya 15 menit, petugas damkar sudah berhail memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, tapi korban mengalami kerugian belasan juta rupiah,” tegasnya.(dia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kompetisi Desain Tekstil Furoshiki di Jepang, Karya Mahasiswi ISI Denpasar Terbaik Pertama

Sel Feb 20 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com | Akhir tahun 2017, lima mahasiswi Program Studi (Prodi) Desain Mode Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar yang tergabung dalam satu kelompok, mengirimkan karya desain berbahan kain Furoshiki khas Jepang, untuk dilombakan dalam ajang Kompetisi Furoshiki ke-15.