JA Teline V - шаблон joomla Форекс
Grid List

Denpasar-fajarbali.com | Pro-kontra adanya larangan mudik Lebaran tahun ini masih menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat. Tak sedikit dari mereka bersikeras untuk melakukan perjalanan mudik walaupun keputusan dilarang mudik telah disampaikan Pemerintah Pusat.

Denpasar-fajarbali.com | Duka mendalam menimpa saudara kita di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di Flores Timur, Lembata, dan Sumba Timur. Hujan lebat disertai anging kencang yang mengguyur selama beberapa hari terakhir, menyebabkan banjir bandang menyapu tiga daerah tersebut. Banjir di Flores Timur dan Lembata terjadi sejak Minggu, (04/04/2021), sementara banjir bandang Sumba Timur terjadi sejak Senin, (05/04/2021).

DENPASAR – fajarbali.com | PT LG Electronics Indonesia (LG) kembali menunjukkan inisiatif kepeduliannya terhadap dampak pandemi Covid-19 di Indonesia. Yang terbaru dilakukan dengan memberikan LG Styler yang dikenal sebagai lemari pakaian dengan fungsi sanitasi pakaian kepada Rumah Sakit Brawijaya Hospital Antasari, Jakarta Selatan.

Denpasar-fajarbali.com | Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, berbagai kebutuhan upakara mulai dicari masyarakat. Seperti wastra palinggih dan sarana upakara lainnya mulai ramai permintaan. Para pedagang pun mengaku sudah menambah stok terutama produk yang cenderung dicari konsumen.

Denpasar-fajarbali.com | Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Wilayah III Denpasar mengimbau agar masyarakat di Provinsi Bali untuk waspada terhadap dampak siklon tropis Seroja yang terbentuk di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

DENPASAR -fajarbali.com |dr. Ketut Suarjaya, MPPM selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali mengklaim bahwa animo masyarakat Bali untuk melakukan Vaksin Covid-19 cukup tinggi. Hal ini didukung kinerja keras Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Bali dan fasilitas kesehatan yang telah memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat. 

 

 

Menurutnya, berdasarkan data hingga tanggal 31 Maret 2021 terdapat 352.249 orang (49,34 persen) warga Bali mendapatkan vaksinasi pertama. Kemudian, 105.300 orang (14,71 persen) sudah mendapatkan vaksin kedua.

 

"Provinsi Bali kini mendapat rangking pertama pelaksanaan vaksinasi di seluruh Provinsi di Indonesia," bebernya saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Dinkes Provinsi Bali, Senin (5/4/2021).

 

Ia juga menambahkan bahwa capaian vaksinasi Covid-19 di tiga kawasan yang ditetapkan sebagai zona hijau yakni: Ubud, Sanur dan Nusa Dua sudah mendekati 100 persen. "Saat ini, vaksinasi di tiga kawasan tersebut terus digenjot hingga ditarget rampung pekan ini," katanya. 



Ia menyampaikan apresiasi atas semangat yang ditunjukkan warga serta dukungan dari berbagai komponen atas capaian vaksinasi tersebut. Lancarnya proses vaksinasi ini akan berkorelasi dengan rencana pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara yang diharapkan bisa sesuai jadwal yaitu bulan Juli 2021. 

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax dan penggiringan opini di media.


"Kami menghimbau kepada masyarakat Bali agar mendukung vaksinasi dan jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax, demi percepatan pemulihan perekonomian masyarakat Bali" pungkasnya. (hen)

BADUNG - Fajarbali.com | Kejaksaan Negeri Badung menggelar upacara pelantikan terhadap dua pejabat struktural. Satwika Narendra yang sebelumnya sebagai Jaksa Fungsional pada Kejari Badung diangkat sebagai Kepala Subseksi Perdata.

MANGUPURA-fajarbali.com | Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen menuntaskan pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya khususnya di daerah pariwisata. Setelah suksesnya pelaksanaan vaksinasi pada zona hijau, akan dilanjutkan pelaksanaan vaksinasi di luar zona hijau. Bahkan, mulai hari Kamis ini, vaksinasi  dilaksanakan di luar zona hijau yang meliputi Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta dan Kabag Humas Made Suardita di Rumah Jabatan Wakil Bupati Puspem Badung, Rabu (7/4/2021).

MANGUPURA-fajarbali.com | Desa Cemagi bersinergi dengan milenial Bali, mencanangkan aksi Gerakan Merdeka Bebas Sampah Plastik yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Sabtu (3/4/2021). Acara juga dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, anggota DPRD Badung Eddy Sanjaya, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Cemagi Putu Hendra Sastrawan, dari Kepolisian dan TNI, serta masyarakat setempat.

MANGUPURA-fajarbali.com | Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Badung agar selalu memberikan dukungan penuh dalam menyediakan data dan dokumen yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa.

MANGUPURA-fajarbali.com | Setelah suksesnya pelaksanaan vaksinasi pada zona hijau di Kuta Selatan, Pemerintah Kabupaten Badung akan melanjutkan pelaksanaan vaksinasi di luar zona hijau yang meliputi Desa Ungasan, Kutuh dan Pecatu. Hal tersebut terungkap saat pertemuan antara Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dengan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kelian Dinas se-Kecamatan Kuta Selatan bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Kuta Selatan, Senin (5/4/2021). Pertemuan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan prokes yang ketat tersebut juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta dan Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta.

MANGUPURA-fajarbali.com | Penerapan smart city di Kabupaten Badung sudah mencapai level impact. Internet gratis sudah tersedia di sejumlah desa dan banjar se-Kabupaten Badung. Layanan internet gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Badung tidak hanya bisa digunakan di lingkungan pemerintahan, sekolah, rumah sakit dan balai banjar semata, namun pihak banjar maupun desa bisa memanfaatkannya untuk warganya sendiri.

DENPASAR - Fajarbali.com | Setelah sekian lama tidak bersuara terkait kasus korupsi, I Nyoman Mardika yang selama ini dikenal getol bergelut dengan kasus korupsi akhirnya muncul kembali. 


DENPASAR -fajarbali.com |Tragis dialami Hendra (29) pemuda asal Kabupaten Melawi Kalimantan Barat. Ia tewas tergencet mobil saat akan menolong seekor anjing peliharaanya yang masuk ke dalam kolong mobil. Korban tewas setelah dongkrak mobil tergeser dan menindih tubuhnya. 

 

MANGUPURA, fajarbali.com-Penyidik Satuan Reskrim Polres Badung menetapkan ZT (65), seorang pengusaha di Bali sebagai tersangka sejak Senin (12/4/2021). Pria yang tinggal di Jalan Majapahit Lingkungan Pelasa Kuta ini diduga menyuruh memasukkan keterangan palsu ke dalam akta autentik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 266 Ayat (1) KUHP Jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP dengan ancaman pidana selama 7 tahun penjara.  

 

DENPASAR -fajar Bali.com |Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan memasuki libur panjang Lebaran, Ditlantas Polda Bali sudah menyiapkan rancangan khusus membangun 5 Posko penyekatan pemudik di beberapa lokasi berbeda. Penyekatan pemudik ini mulai berlaku 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang, sesuai peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi masa Idul Fitri 1442 H. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Polda Bali menggelar Operasi Keselamatan Agung-2021. Operasi ini ditandai dengan apel gelar pasukan di lapangan Iptu Soetardjo, Mako Sat Brimob Polda Bali, Tohpati, Denpasar, Senin (12/4/2021). 

 

 

Turut hadir dalam gelar pasukan Wakapolda Bali, Pejabat Utama Polda Bali, personel Polda Bali yang terlibat Operasi Keselamatan Agung-2021 juga diikuti personel dari Pomdam IX Udayana, Dishub Provinsi Bali, dan PT Jasa Raharja Bali.

 

Bertindak selaku pimpinan apel, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. mengatakan selain menyasar penertiban lalu lintas, operasi ini juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap larangan mudik Lebaran 2021 untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

 

Tema Operasi Keselamatan Agung-2021 yaitu “Melalui Operasi Keselamatan Agung – 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap Dan Pencegahaan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021” ujar jenderal bintang dua dipundak ini. 

 

Adapun sasaran yang ditargetkan dalam operasi ini diantaranya, sosialisasi secara masif tentang larangan mudik, edukasi tentang protokol kesehatan tentang tertib berlalu lintas, pembagian masker kepada masyarakat. 

 

Kemudian sasaran lainnya yakni pelaksanaan swab antigen gratis bagi masyarakat, kegiatan Bantuan Sosial kepada masyarakat dan manajemen rekayasa lalu lintas dalam pencegahan mudik.

 

Kapolda Putu Jayan berharap Operasi Keselamatan Agung - 2021 dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya serta dapat menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Bali.

 

“Kepada instansi terkait yang terlibat dalam operasi ini, saya berharap dukungan dan kerja sama untuk ikut berperan aktif, menyesuaikan dengan peran dan fungsinya masing-masing sehingga, terwujud harmonisasi di lapangan dan tujuan dilaksanakannya operasi keselamatan ini benar-benar tercipta,” tegas Kapolda. (hen)

 

DENPASAR -fajarbali.com-Tim Opsnal Satreskrim Polresta Denpasar mengerebek pasangan laki laki dan wanita di sebuah Hotel di Jalan Teuku Umar Denpasar, Rabu (7/4/2021) sekitar pukul 20.45 Wita. Setelah diinterogasi, keduanya mengaku melakukan hubungan badan setelah membayar kepada seorang mucikari bernama Poltak Manihuruk alias Robby (42).