Meriahkan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, Grup Astra Bali Adakan Workshop Safety Driving dan Safety Riding

Workshop Safety Driving dan Safety Riding (Foto : ist)
DENPASAR-fajarBali.com | Sebagai rangkaian HUT ke-65 Astra yang dilaksanakan sejak Februari 2022 dan seiring dengan momentum Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, sekaligus Melanjutkan program salah satu Sustainability IAABL (Indonesia Ayo Aman Berlau Lintas), Value Chain otomotif Grup Astra Bali yaitu Astra Motor, Toyota Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, Astra BMW, AstraWorld, Asuransi Astra dan FIFGROUP berkolaborasi dengan POLTRADA, Politeknik Transportasi Darat Tabanan mengadakan Workshop Safety Driving dan Safety Riding.
 
Kegiatan diikuti 100 mahasiswa dari D-IV Teknologi Otomotif, D-III Manajemen Transportasi Jalan, D-III  Manajemen Logistik dengan Fasilitator dari Ditlantas Polda Bali, KaBid KUKM-Major Incident Mgmnt Support, Safety Driving-Toyota Auto2000, Safety Riding-Astra Motor Bali.
 
Selanjutnya peserta mendapatkan pemahaman materi mengenai safety driving yang dibawakan oleh Nurfauzan selaku instruktur Safety Driving (Head Service Auto2000 Tabanan) yang memberikan persiapan dan cara mengendarai mobil dengan baik, serta tehnik, hal-hal penting yang wajib diketahui pengemudi. “Kesempatan yang luar biasa karena kami di ijinkan untuk memberikan pemahaman bahwa pentingnya safety driving saat berkendara roda 4, dan  kami juga menyediakan 2 unit mobil yaitu Rush dan Avanza yang ingin mencoba berkendara yang baik yang akan di dampingi oleh instruktur dari  Grup Grup Bali,” ungkap Nurfauzan.
 
Ketua Korwil Grup Astra Bali, IB Astawa Suryaputra mengatakan Sejak tahun 2014, Astra menginisiasi program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). Program ini bertujuan untuk mengampanyekan penggunaan kendaraan secara tertib dan aman guna mengurangi insiden dari kecelakaan lalu lintas. “Astra menyadari masyarakat tidak lepas dari perkembangan penggunaan otomotif sehingga perlu diberikan pendampingan dan pemahaman agar senantiasa menjaga keselamatan berkendara. Melalui program IAABL yang setiap tahun dilaksanakan, Astra berharap seluruh lapisan masyarakat dapat turut serta menjadi pelopor keselamatan berkendara,” ungkapnya.
 
Rangkaian Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas 2022 dilaksanakan sejak 2 September 2022, dengan peresmian Safety Riding Lab ke-5 di Indonesia bersama Astra Motor dan Yayasan Astra Honda Motor yang berlokasi di SMAN Bali Mandara Buleleng Provinsi Bali. Selanjutnya, melengkapi ke-4 Safety Riding Lab lainnya di Binjai, Bekasi, Banten dan Malang. Program ini juga memberikan pelatihan kepada duta pelopor keselamatan berkendara di wilayah Kalimantan.
 
Pelaksanaannya, melibatkan lebih dari 650 pelopor, serta 65 kegiatan rangkaian Bulan Keselamatan Berkendara Nasional yang diikuti lebih dari 6.500 masyarakat sepanjang tahun. Melalui IAABL, Astra berusaha meningkatkan jumlah pelopor keselamatan dan menargetkan penambahan 500 pelopor keselamatan baru pada tahun 2022. Pelopor keselamatan merupakan tanggung jawab bersama dan diperlukan kolaborasi dengan seluruh masyarakat untuk lebih berperan dalam mempercepat peningkatan kesadaran pentingnya keselamatan berkendara. (M-001/rl)

Next Post

Target Prevalensi Stunting Dua Persen Tahun 2024, Bali Disebut Layak Jadi Contoh

Ming Okt 2 , 2022
Karena stunting menjadi isu nasional, kata Kariyasa, maka seluruh pemerintah daerah diminta berkolaborasi membebaskan Indonesia dari ancaman stunting sesuai Perpres No 72/2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.
BKKBN Bali-b630cc56