Menparekraf Kunjungi Nusa Penida, Bupati Suwirta Singgung Pembangunan Infrastruktur Jalan hingga Air

(Last Updated On: )

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mendampingi Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Nusa Penida.

SEMARAPURA- fajarbali.com  I Kabupaten Klungkung menjadi salah satu prioritas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dalam upaya percepatan pemulihan industri pariwisata pasca pandemi Covid-19. Pada Sabtu (17/9), Menparekraf meninjau sejumlah destinasi pariwisata di Kecamatan Nusa Penida. Sandiaga Uno bahkan sempat terkejut, melihat ribuan wisatawan yang berlibur dan menikmati keindahan alam di Nusa Penida.

 

Menparekraf yang didampingi Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta sempat mengunjungi sejumlah objek wisata di Nusa Penida. Diantaranya, Kelingking Beach, Angel Billabong dan Broken Beach. Di setiap destinasi yang didatangi, Menparekraf Sandiaga Uno kerap terkejut melihat banyaknya wisatawan. Utamanya wisatawan mancanegara. Hari itu, bertepatan dengan akhir pekan, kunjungan wisatawan memang sedang tinggi. Yakni rata-rata mencapai 3000-5000 orang.

 

Sebagai bentuk dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terhadap pemulihan industri pariwisata di Nusa Penida, Sandiaga Uno pun berjanji segera akan menindaklanjuti sejumlah masukkan yang disampaikan oleh Bupati Suwirta. Utamanya terkait kelengkapan penunjang  pariwisata, baik dari insfrastruktur jalan maupun air di Nusa Penida. Pihaknya berharap Nusa Penida akan menjadi titik ungkit pemulihan pariwisata di Kabupaten Klungkung.

 

Di samping kelengkapan infrastruktur penunjang, Menparekraf juga berencana akan mengembangkan kendaraan listrik di Nusa Penida. Sesuai Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle). “Mari bersama-sama jaga potensi yang ada di Nusa Penida baik itu potensi alam maupun budayanya. Mudah-mudahan perkembangan pariwisata semakin meningkat untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat,” harapnya.

 

Di sela-sela mendampingi Menparekraf,

Bupati Suwirta juga sempat menjelaskan kondisi terkini di Nusa Penida. Bupati sangat berharap agar, Menparekraf dapat berkoordinasi dengan Menteri terkait untuk membantu penanganan Infrastruktur jalan, listrik maupun air. Sementara itu, terkait perencanaan one gate one destination juga masih terus dikembangkan. Sehingga kelak wisatawan yang berkunjung cukup dikenakan satu retribusi untuk dapat menikmati satu  destinasi.

 

Selain itu, Bupati juga meminta agar pelaku wisata bisa bersama-sama bisa melaksanakan tugas dan kewajiban menjadi pelaku pariwisata yang baik, sopan dan santun sesuai dengan slogan “Gema Santi”. “Mari bersama-sama tetap selalu bersyukur, tetap semangat dan mudah-mudahan dengan kunjungan Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  ke Nusa Penida ini nantinya dapat memberikan dukungan untuk perkembangan pariwisata,” harap Bupati Suwirta. W-019

 

 

 

Next Post

Kejari Denpasar Eksekusi 10 Narapidana ke Lapas Kerobokan

Sen Sep 19 , 2022
(Last Updated On: ) EKSEKUSI-Para narapidana yang dieksekusi JPU dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar.Foto/Ist DENPASAR-Fajarbali.com|Kejaksaan Negeri Denpasar melakukan eksekusi atau melaksanakan putusan hakim terhadap 10 narapidana, baik wanita dan pria yang kasusnya sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Kesepuluh narapidana ini dieksekusi dengan cara dipinda ke Lapas Kerobokan. Baca Juga : […]
unnamed (2)-aad9981a

Berita Lainnya