Meningkatnya Perawatan PMI Bupati Harapkan Bantuan Tambahan APD

13 Views

SINGARAJA – fajarbali.com | Meningkatnya perawatan yang dilakukan tim medis terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kini sudah tiba di Kabupaten Buleleng serta belasan para PMI yang dinilai positif dalam rapid test yang telah dilakukan. Dengan adanya hal itu, Kabupaten Buleleng merasakan sangat banyak kekurang Alat Pelindung Diri (APD) yang dibutuhkan tim medis dalam memberikan pelayanan kesehatan baik kepada para positif Covid 19 dan para PMI yang hasil rapid testnya menunjukkan positif.

 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Buleleng Putu Agus Suradnyana mengharapkan semakin banyaknya para PMI yang membutuhkan perawatan di Rumah Sakit Pratama Desa Giri Emas lantaran dalam pelaksanaan rapid test yang dilakukan para PMI banyak yang hasilnya positif sehingga untuk kelengkapan APD dalam memberikan perawatan medis otomatis mengalami peningkatan. Dengan adanya hal tersebut, Suradnyana mengharapkan adanya bantuan pemerintah Provinsi Bali dalam tambahan terhadap Alat Pelindung Diri (APD) dalam memberikan pelayanan medis buat para tenaga medis yang ada di Kabupaten Buleleng.”Untuk dikabupaten Buleleng tentunya masih banyak kekurangan dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Hal itu juga diakibatkan karena banyaknya PMI yang hasil rapid testnya menunjukkan positif sehingga para PMI itu harus menjalani perawatan sebelum dilakukan tes sweb dengan hasil negative. Dimana dalam melakukan perawatan kita masih banyak kekurangan APD dan kami juga sudah memohon ke Provinsi mudah-mudahan bisa dibantu oleh Gubernur Bali Wayan Koster,”harapnya. Bahkan lanjut Suradnyana pihaknya sangat mengharapkan dalam waktu dekat pemerintah Provinsi Bali agar bisa memberikan bantuan dalam pemenuhan APD yang ada di Kabupaten Buleleng.

”Yang menjadi harapan ya agar pemerintah Provinsi Bali yakni dalam hal ini Gubernur Bali Wayan Koster bisa memberikan bantuan APD karena kami di daerah masih sangat banyak merasakan kurang,”tutupnya. (ags).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sidang Paripurna Dilakukan Dengan Teleconfrence

Sen Apr 27 , 2020
13 ViewsSINGARAJA – fajarbali.com | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buleleng menggelar rapat Paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2019 yang dilaksanakan di ruang sidang utamanya DPRD Kabupaten Buleleng, Senin (27/4/2020) pagi .